Seorang Youtuber bernama Spawn Wave baru saja melakukan eksperimen pembongkaran Nintendo Switch Lite yang baru saja dirilis dan menemukan sebuah hal yang mungkin akan menjadi “mimpi buruk” untuk penggunan Nintendo Switch Lite yakni stik analog yang sama dengan Joy-Con Nintendo Switch yang sudah beredar di pasaran.

Kenapa mimpi buruk? Karena penyakit drifting analog Nintendo Switch sepertinya bukan rahasia umum lagi dan sudah menjadi hal yang tak terelakkan lagi.

Spawn Wave sendiri menyatakan bahwa stik analog pada Nintendo Switch Lite memang memiliki nomor seri yang berbeda, tapi dari desain dan juga material yang digunakan, analog ini memiliki kesamaan dengan analog pada Nintendo Switch yang sudah beredar.

Akibatnya? Kalau drifting sudah di tahap akut ya secara terpaksa kalian harus mengirimkan satu unit konsol kalian untuk diperbaiki. Berbeda dengan Switch original yang bisa melepas Joy-Con nya saja. Sebuah kelemahan yang sudah ditakuti sejak awal Nintendo Switch Lite diperkenalkan ke publik.