Film The Irishman yang dinobatkan menjadi “Masterpiece” di antara platform streaming lainnya, diawal fase produksinya sempat mengalami masalah pendanaan walaupun dengan nama besar Martin Scorsese dan rumah produksinya Fabrica de Cine. Bersama dengan produser setianya yang ikut mengerjakan Silence, Gaston Pavlovich.

Dirinya menghampiri banyak produser lainnya untuk membantunya mendanai film ini namun sangatlah sulit karena menurut mereka mendanai film yang berisikan sekumpulan orang tua dengan genre yang bisa dibilang ‘ketinggalan zaman’ merupakan hal yang sangat riskan.

The Irishman

Namun hal berbeda terjadi ketika mereka menghampiri Netflix dan menawarkan The Irishman ini. Eksekutif Netflix mengatakan “Ini lah yang kita cari, kita mencari Masterpiece.” ditengah peperangan platform streaming ini, bisa dibilang Netflix sedang menjadi santapan hangat diantara cinephile karena adanya film ini. Sedangkan platform lain sedang sibuk mengurus infrastruktur dan mengisi film mereka seperti Disney+, Netflix sedang bergerilya untuk mempertahankan eksistensi nya sebagai platform streaming terbesar.