Salah satu streamer papan atas yaitu Michael “Shroud” Grzesiek kini memberikan klarifikasi nya terkait kata-katanya yang mengatakan bahwa CS:GO saat ini sedang “sekarat”.

CS:GO

Setelah sebelumnya Shroud sempat mengatakan bahwa CS:GO “benar-benar sekarat” tetapi sekarang ia mengklarifikasi hal tersebut dengan menghubungkannya dengan keadaan CS:GO terutama pada regional NA – North America.

Pada saat livestreaming-nya, Shroud memberikan pernyataan bahwa untuk saat ini CS tidak sekarat bahkan benar-benar populer tapi untuk regional NA sendiri secara Competitive Level bisa di bilang sudah “sekarat”.

CS:GO

Hal ini tentunya bisa kita katakan benar, karena melihat beberapa pemain berpindah menuju game terbaru dari Riot Games yaitu VALORANT ditambah juga dengan tidak adanya turnamen LAN pada regional NA dan Counter Strike: Global Offensive sendiri untuk saat ini lebih berfokus pada regional Eropa.

Hal ini pun berdampak pada beberapa organisasi, salah satunya 100 Thieves yang saat ini harus membubarkan tim Counter Strike: Global Offensive mereka karena krisis ini yang terjadi pada regional North America.