Salah satu bug yang sempat fenomenal di para kalangan pemain VALORANT yaitu turret-wall bug yang membuat tembok Sage dapat mengambang diatas turret Killjoy yang memberikan beberapa keuntungan di beberapa tempat.

Guild Esports

Bug yang sempat di perbaiki oleh Riot Games ini nampaknya masih dapat dilakukan pada beberapa spot salah satunya di Site B pada Map Ascent.

Guild Esports vs G2

Tim VALORANT Professional yaitu Guild Esports di anggap mengeksploitasi bug ini pada pertandingannya melawan G2. Hal ini pun terjadi pada pertandingan kualifikasi dari VALORANT First Strike: Europe dimana game dimenangkan oleh Guild Esports dengan skor 13-11, namun game tersebut pun dianggap tidak sah dan Guild Esports di diskualifikasi dari pertandingan.

Hal ini pun membuat G2 mendapatkan forfeit win yang membuatnya melaju untuk melawan Ninja in Pyjamas dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, dan Guild Esports kini datang dengan sebuah pernyataan.

Guild Esports

Tim yang dikenal sebagai tim milik David Beckham ini memberikan pernyataan bahwa apa yang dilakukan tim nya ini merupakan inovasi penggunaan skill yang di izinkan. Tak hanya itu, mereka juga meminta Riot untuk menandai insiden ini sebagai exploitasi yang tidak disengaja dan meminta Riot untuk menghapusnya dari game.

Terlepas dari hal tersebut, tim milik Beckham ini memang bermain sangat baik saat berhadapan dengan G2, tetapi apakah mereka bisa mengulang penampilannya itu untuk melawan G2 kembali dalam waktu dekat?