Panggung Esports Baru di Indonesia

Pada press conference yang diadakan oleh One Up Organizer selaku partner eksklusif dan resmi dari Riot Games untuk menyelenggarakan pertandingan VALORANT tingkat perguruan tinggi di Indonesia yang dimulai dengan VALORANT First Strike: Indonesia yang gelaran utama nya akan diadakan pada 2-6 Desember 2020 dengan prize pool sebesar Rp100 juta, kini bawakan beberapa update terkait rencana nya untuk musim 2021 di Indonesia.

Riot Games

Tanggapan One Up Organizer

VP of Business Development dari One Up yaitu Edwin, menyatakan bahwa saat ini para pemain dan juga fans menyambut baik kerjasama antara Riot Games SEA dan One Up pada VALORANT First Strike: Indonesia. “Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini, telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain gim FPS, yang terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari persyaratan rank yang diwajibkan, minimum pernah menyentuh level Diamond 1, terlebih gim VALORANT sendiri baru saja diluncurkan per bulan Juni lalu.” Ucap Edwin kepada rekan media.

Riot Games

Gelaran turnamen VALORANT First Strike: Indonesia ini menjadi bagian dari acara serentak yang diadakan Riot Games di area Southeast Asia. Saat ini, VALORANT First Strike: Indonesia telah menyelesaikan babak kualifikasi ketiga yang kembali membawa empat tim untuk bergabung menuju main event yaitu Way Esports, Reckless Lads, Konoha, dan Onic Esports.

Riot Games Buka Suara

Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong, dan Taiwan, buka suara bahwa saat ini mereka siap untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans di tahun 2021 mendatang. Tak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa kemitraannya bersama dengan One Up bisa di bilang menyenangkan karena One Up sendiri berhasil menyelenggarakan turnamen berstandar internasional yang tentunya menjadi keyakinan bagi Riot Games untuk dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para fans nya.

Pernyataan Chris Tran tersebut tentu saja merujuk kepada VALORANT Champions Tour yang merupakan rangkaian turnamen terbaru mereka yang siap dihadirkan pada 2021 mendatang. Rangkaian ini nantinya akan dibagi menjadi tiga tingkatan mulai dari Challengers, Masters dan Champions yang pada akhirnya memperebutkan title juara dunia dari VALORANT.

VALORANT Champions Tour

Riot Games

VALORANT Champions Tour ini akan memberikan kesempatan dari para pemain professional untuk mempertunjukan keahlian mereka melalui turnamen tingkat regional hingga internasional yaang akan dibagi pada tiga level yaitu:

  • Challengers, akan fokus pada kompetisi regional dan tim lokal yang terdiri dari tiga turnamen dan pertandingan final yang akan diselenggarakan dalam waktu enam minggu. Setiap turnamen akan menampilkan delapan tim yang berhak mendapatkan posisi di Challengers melalui kualifikasi terbuka.
  • Masters, tingkatan ini akan mempertandingkan 16 tim dari seluruh dunia yang akan memperebutkan hadiah dan poin yang nantinya akan menjadi syarat untuk menuju level Champions.
  • Champions, turnamen dengan level tertinggi ini akan kembali mempertemukan 16 tim terbaik dari seluruh dunia untuk bertanding selama dua minggu pada akhir tahun yang memperebutkan juara VALORANT global pertama.

Riot Games SEA saat ini bersiap untuk musim 2021 dengan turnamen Challengers pertama di Indonesia yang tentunya bermitra dengan One Up. Turnamen ini pun nantiya tak hanya mempertemukan tim professional tetapi juga para pemain amatir dalam level perguruaan tinggi.

Riot Games