Tahun 2020 bisa di bilang menjadi tahun yang rasanya berbeda terutama untuk esports scene yang dijalankan secara offline. Banyak acara esports langsung berbuah drastis dari yang mengisi stadion, ramai-ramai berkumpul untuk mendukung tim jagoan dan kini semua harus di jalankan secara online karena pandemi Covid-19.

Worlds 2020

Hal tersebut sendiri nampaknya tidak menurunkan semangat komunitas untuk menyaksikan para pemain dan tim terbaik dari dunia berkompetisi pada pagelaran terbesar dunia salah satunya League of Legends Worlds Championships 2020.

League of Legends Worlds Championships 2020

Acara tahunan yang diadakan oleh Riot Games dengan membawa seluruh tim terbaik dari penjuru dunia ini menang mutlak dalam hal jumlah penonton terutama untuk tahun ini. Worlds 2020 ditonton lebih dari 139.000.000 jam dari awal hingga akhir yang juga memecahkan rekor sebagai turnamen esports yang paling banyak ditonton sepanjang masa, menurut situs Esports Charts.

Worlds 2020

Tidak mengherankan tentunya bahwa pertandingan paling banyak ditonton adalah pertandingan partai final antara Suning Gaming dan DAMWON Gaming yang disaksikan lebih dari 3.882.000 penonton. Yang menjadi pertandingan kedua terbanyak disaksikan sepanjangan sejarah League setelah semifinal tahun lalu antara SK Telecom T1 vs G2 Esports.