Three Kingdoms: Quest of Infinity adalah game mobile RPG yang dibuat oleh Dunia Games yang dimiliki oleh Telkomsel dan berbicara soal game mobile, game mobile juga sudah menjadi bagian dari keseharian kita, karena mudah untuk dimainkan di mana saja. Oh iya buat yang mau download game nya bisa klik link ini.

Three Kingdoms: Quest of Infinity

Dari judul game tentu kalian sudah bisa menebak, bahwa game ini memiliki latar dari kisah tiga kerajaan dari China yaitu Wei, Shu dan juga Wu, yang dimana tentu kita sebagai gamer sendiri sudah cukup relate dengan cerita yang sering diangkat pada beberapa judul game ini.

Three Kingdoms: Quest of Infinity sendiri membawakan gameplay bertipe turn-base yang mana sudah cukup baik terimplementasikan mulai dari pembagian role hingga perpindahan fase di tiap turn-nya dapat dikatakan sudah memenuhi standar dari game turn-base pada umumnya.

Three Kingdoms: Quest of Infinity

Dungeonnya pun sangat menarik, karena memiliki latar belakang yang sesuai dengan posisi progress ceritanya. Sehingga, walaupun game ini hanyalah game turn based mobile, setidaknya detail kecil itu masih di perhatikan. Dan plus poin lainnya adalah latar belakang dari dungeonnya cukup detail dan tidak monoton sama sekali sehingga tidak membosankan.

Dari segi desain karakter, game Three Kingdoms: Quest of Infinity ini sudah merepresentasikan karakter legendaris Three Kingdoms yang kita kenal dengan baik, seperti Cao Cao dengan kumis lancipnya dan Liu Bei dengan perawakan “orang bijak” nya, jadi buat new player pun akan langsung familiar dengan karakternya.

Three Kingdoms: Quest of Infinity

Berbicara tentang game mobile, tentu sangat melekat dengan yang namanya microtransaction. Dari segi microtransaction, bisa dikatakan tidak terlalu mandatory di jam-jam awal karena dari event dan hadiah untuk pemain barunya masih sangat membantu perkembangan kalian jadi belum perlu langsung top up. Sehingga untuk gacha ataupun proses upgrade karakter hingga equipment kalian tidak akan mengenal kata kurang.

Terlebih lagi, dari achievement hingga mission juga disediakan beragam hadiah yang bisa dibilang lumayan menarik dan sangat membantu progress kalian. Lalu, ada juga beberapa dungeon event khusus yang membagikan berbagai hadiah menarik lainnya yang juga sangat berguna untuk upgrade nantinya.

Dari segi daily activity, game ini menyediakan banyak hal, mulai dari story dungeon, daily dungeon, PvP, hingga mode Kelola Wilayah yang cukup intuitive layaknya memainkan game tower defense pada umumnya. Mode kelola wilayah ini juga bisa dikatakan sangat berhubungan dengan kelangsungan dari progression karakter hingga upgrade gear dan juga equipment, sehingga mode ini menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk kalian urus dan perhatikan.

Material yang bisa kalian dapat dari mode Kelola Wilayah ini sangatlah krusial dan bisa dibilang cukup sulit untuk kalian dapatkan di tempat lain selain mode kelola wilayah ini. Namun memang harus agak sabar karena namanya juga Tower Defense, butuh waktu lama untuk membangun persediaan kalian.

Sejauh ini sih setelah gw mainin sekitar 3-4 jam lebih, bisa gw bilang game ini walaupun terlihat simpel dan straight forward namun dari segi fitur dan gameplay game ini terintegrasi dengan sangat baik. Karena banyak game mobile lain yang mengabaikan integrasi gameplay mereka dengan fitur yang mereka sediakan.

Kalau di game lain kadang kalian bisa menemukan sebuah dungeon yang tugasnya hanya untuk buang waktu saja, karena mereka tidak membuat dungeon itu terasa rewarding berbeda dengan Three Kingdoms: Quest of Infinity yang memiliki integrasi yang baik antara gameplay dan juga fiturnya seperti weapon enchance, crafting dan masih banyak lainnya, ditambah lagi game ini punya dungeon yang  terasa sangat rewarding.

Three Kingdoms: Quest of Infinity

Terlebih Three Kingdoms: Quest of Infinity sudah mencoba menarik pemain baru dengan memberikan banyak kemudahan diawal, yang sebenarnya memang mandatory untuk game mobile namun tidak jarang juga game mobile yang mengabaikan hal ini.

So kalau kalian memang mencari game yang bisa mengisi waktu kosong kalian namun tetap memiliki kualitas gameplay yang baik, maka game Three Kingdoms: Quest of Infinity cocok untuk kalian dan kalau mau download bisa klik link ini dan juga kalian bisa follow fans page dari Three Kingdoms: Quest of Infinity di link ini atau follow akun Instagram mereka di @duniagames.co.id dan @telkomsel.