Dua tim VALORANT asal Indonesia yaitu NXL LIGAGAME dan BOOM Esports saat ini mungkin bisa dikatakan adalah dua tim terbaik Tanah Air. Bagaimana tidak, kedua tim saat ini kembali menjadi wakil Indonesia untuk ajang VCT Stage 2 – Challengers SEA – Playoffs dimana sebelumnya kedua tim ini tampil di VCT Regional SEA Masters 1.

NXL LIGAGAME

Jika melihat lineup pemain kedua tim, maka tak berlebihan jika mereka dikatakan tim terbaik dari Tanah Air. NXL LIGAGAME yang sebelumnya bernama Elecbossa di isi oleh para pemain yang memang sudah memiliki pengalaman di scene esports terutama di game FPS mulai dari CS:GO sampai Point Blank, sedangkan BOOM Esports tim ini di isi oleh nama-nama legendaris dari scene CS:GO Indonesia yang tentunya sudah mengantongi banyak pengalaman dan juga kejuaraan.

Menanggapi kedua tim ini, VP Business Development One Up yaitu Edwin menyebutkan “Ini adalah rekor terbaru bagi tim NXL LIGAGAME dan BOOM ESPORTS yang telah menunjukkan konsistensi permainan mereka dalam turnamen resmi VALORANT Champions Tour di Indonesia. Kami sangat bangga dengan pencapaian dari kedua tim, serta pemain lain yang ikut berpartisipasi secara aktif. Keaktifan mereka menjadi bukti bahwa ekosistem FPS Indonesia yang sedang bangkit dan juga dapat tumbuh lebih besar dan kuat.”

NXL Ligagame

Dengan kembalinya kedua tim ini ke VCT Stage 2 – Challengers SEA – Playoffs, maka kita akan menyaksikan kembali pertempuran tim-tim terkuat dari negara-negara di Asia Tenggara dan kembali menjadi ajang pembuktian untuk tim Indonesia apakah mereka hanya jago di kandang?