SilverStone ET500 merupakan sebuah power supply dari Silverstone dengan kapasitas 500W yang memiliki tingkat efisiensi 80 Plus Bronze. Power supply ini belum lama ini di rilis oleh SilverStone kurang lebih pada Februari 2021 lalu. Masih sama seperti power supply Silverstone lainnya, PSU ini di klaim bahwa dapat digunakan nonstop 24/7 dengan kondisi operating temperature di 40’C.

Power supply ini dilengkapi dengan fan berukuran 120mm yang silent serta memiliki airflow yang baik untuk memaksimalkan cooling dari power supply ini serta tidak memiliki suara yang mengganggu. Dari segi proteksi PSU ini sudah dilengkapi dengan Over Power Protection, Over Voltage Protection dan Short Circuit Protection, sehingga meskipun memiliki harga yang cukup terjangkau PSU ini masih bisa diandalkan untuk melindungi komponen hardware yang kita gunakan dengan aman.

Semua kabel yang kita dapatkan tentunya sudah menggunakan desain flat berwarna hitam, sehingga cocok untuk segala macam tema warna build tertentu. Tentunya kita sudah mendapatkan kabel 24 pin motherboard connector, 8/4 pin ATX 12V, 8/6 pin PCIe connector, SATA, dan molex.

Berikut adalah load range dari SilverStone ET500

silverstone et500
SilverStone ET500 Load Range

Untuk pricingnya sendiri berhubung power supply ini memiliki efisiensi 80 Plus Bronze maka memiliki harga SRP di Rp 760,000,- yang bisa didapatkan di link ini.