Salah satu game multiplayer besutan Valve yaitu Team Fortress 2, kini membuat rekor positif pada pekan lalu dengan berhasil menyentuh concurrent player di angka 150 ribu pemain!

Kabar ini sendiri datang dari developer SteamDB yaitu Pavel Djundik dimana ia menjelaskan bahwa Team Fortress 2 sempat menyentuh angka 151,253 pemain aktif pada 25 Juni 2021 di platform Steam. Hal ini pun tentunya bukan angka yang kecil, mengingat game ini sudah hadir selama 14 tahun sejak perilisannya di 10 Oktober 2007 silam.

Team Fortress 2

Team Fortress 2 sendiri memang salah satu game yang cukup bermasalah dengan akun bot yang tentunya sangat meresahkan dan membuat banyak pemain meninggalkan game ini dan beralih ke game FPS multiplayer lainnya, namun angka pemain tertinggi ini diketahui hanya memiliki beberapa ribu akun bot di antara 150 pemain aktif.

Hal ini sendiri bisa dikatakan sebuah buah manis dari update developer pada 22 Juni lalu yang memberikan beberapa kosmetik dan juga tindakan pencegahan bot, dan hal ini sendiri sebenarnya sudah berjalan sejak 2020 silam dimana developer menciptakan bot yaitu “Hacker Police” yang akan membasmi akun bot.