Melepas sebuah surat dalam botol seperti disebuah film sepertinya memang menarik, namun lebih menarik lagi jika surat tersebut ternyata ditemukan setelah tiga tahun terombang-ambing di lautan.

Yap, hal ini benar-benar terjadi oleh pria bernama Sean Smith yang membuang sebuah surat dalam botol di Rhode Island pada saat Thanksgiving 2018 yang berisikan sebuah surat bertuliskan :

“It is Thanksgiving. I am 13 and visiting family in Rhode Island. I am from Vermont. If found email messageinabottle2018@gmail.com.” 

Botol

Menariknya, surat tersebut justru malah ditemukan secara tidak sengaja oleh Christian Santos di tahun 2021 ini di sebuah kepulauan kecil di Portugis yaitu Azores. Christian Santos sendiri menjelaskan bahwa ia menemukan surat ini pada saat ia melakukan pembersihan sampah yang mengambang di air dan hal tersebut memang secara reguler ia lakukan untuk membantu membersihkan lingkungan.

Seperti yang tertulis disurat, tentunya Santos langsung melakukan apa yang tertera di surat tersebut, tetapi sayangnya email yang dituliskan di dalam surat sudah tidak aktif atau lebih tepatnya Sean Smith lupa kata sandi dari email tersebut, namun dengan the power of social media dan viral juga di Facebook, maka Sean mengetahui hal tersebut yang kemudian membuat dua orang ini berteman.

Yukk dicoba yuk, siapa tau diambil sama cewek cakep 😀 ehhhhhhhhhhh