Secara mengejutkan Nintendo umumkan versi terbaru dari Nintendo Switch yang disebut dengan Nintendo Switch OLED Model yang mana membawakan layar OLED pada versi terbaru konsol handheld besutan Nintendo tersebut.

Sayangnya versi upgrade dari Nintendo Switch menuai pro dan kontra dikarenakan upgrade yang dibawakan sendiri hanya sebatas layar yang menjadi OLED dengan ukuran 7-inch beserta built-in speaker lebih baik dan juga memory internal sebesar 64GB saja yang ditambah dengan stand model baru yang harusnya lebih kokoh dari sebelumnya.

switch oled model

Betul kalian tidak salah dalam membaca, karena untuk OLED Model ini sendiri tidak membawakan chip baru ataupun sesuatu yang membuat Switch ini jadi lebih kuat daripada seri-seri lamannya. Dari segi resolusi juga OLED Model ini masih dengan 720p untuk handheld mode dan 1080p di dock mode.

Dock OLED Model sendiri juga mengalami sedikit perubahan desain yang terkesan lebih rounded dari versi lamanya yang mana kini hadir dengan built-in port ethernet. Selain daripada semua itu, tidak ada lagi yang spesial dari konsol Switch terbaru Nintendo satu ini.

Bagi kalian yang ingin meminang Nintendo Switch OLED Model ini, dapat mempersiapkan mahar sekitar $350 atau setara dengan Rp 5,076,347,- yang mana akan dirilis pada 8 Oktober mendatang.