Topias Miika “Topson” Taavitsainen, midlaner OG yang memegang gelar sebagai two-time The International (TI) champions dan menjadi salah satu midlaner papan atas dari daratan Eropa, kini membeberkan rencananya pasca The International 10.

Topson

Topson yang saat ini bersama dengan OG di The International 10: Western Europe Qualifier untuk memperebutkan slot terakhir menuju TI, menjelaskan bahwa TI 10 mungkin saja akan menjadi TI terakhirnya dan ia akan mengambil rehat atau pensiun dari competitive scene untuk memiliki waktu bersama keluarga dan memikirkan masa depan nya terkait Dota 2, namun tentunya hal ini pun belum pasti akan ia jalankan. Ucap Topson kepada Ilta-Sanomat.

Ia pun membeberkan beberapa opsi lainnya jika ia harus pensiun dari competitive scene, salah satunya adalah ia akan menjalankan livestreaming nya ataupun menjadi analis di pertandingan, tetapi yang pasti ia akan tetap di Dota 2 meskipun ia tidak berperan sebagai pemain profesional.

Topson

Secara personal sendiri Topson saat ini pun tengah memikirkan rencananya untuk tinggal di Malaysia yang merupakan kampung halaman dari istrinya yaitu Mawar Remy Taavitsainen paling tidak selama beberapa tahun.

Meskipun kabar mengenai rehat atau pensiun ini masih menjadi misteri yang ia pikirkan, tetapi yang pasti saat ini Topson dan OG tengah berjuang untuk memperebutkan slot terakhir dari EU untuk menuju ke The International 10.