Korea Selatan yang merupakan salah satu daratan penghasil legenda esports dan juga daratan terbesar untuk beberapa scene esports, tentunya mendukung hal ini secara penuh bahkan menghadirkan kurikulum esports guna membina para atlet mereka dan juga melahirkan regenerasi untuk esports.

Korea Selatan

Langkah dalam pengenalan kurikulum esports ini juga hadir dengan sebuah text book yang disebut sebagai “Highschool Esports Practices” dan hal ini diketahui dari salah satu pengguna Reddit yaitu u/Cereal_Chicken. 

Korea Selatan

Buku pelajaran ini dibagi kedalam empat bab besar, mulai dari sejarah esports dan pembentukannya, genre dan turnamen esports, hingga kemajuan gamer sebagai atlet esports profesional. Buku ini juga berfokus pada tiga game populer di Korea Selatan yaitu League of Legends, PUBG, Starcraft, dan FIFA. Bahkan, salah satu bagian dari buku ini juga mengajarkan konsep dasar dari beberapa karakter dalam game.

Korea Selatan

Gokilllll, ujiannya bukan menghitung matematika tapi bikin build terbaik untuk champions di League of Legends nih kayanya 😀