Ingin membuat para fans senang, EA umumkan Battlefield 2042 Portal yang mana merupakan sebuah platform/mode dimana komunitas Battlefield dapat mengkreasikan mode permainan mereka, mulai dari latar, peraturan, hingga kelas ataupun persenjataan.

Pada mode ini, komunitas dari Battlefield akan diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam membuat mode-mode menarik dan memainkannya dengan komunitas Battlefield itu sendiri.

Membuat mode portal ini lebih menarik lagi, kalian akan kedatangan universe dari Battlefield 1942, Battlefield Bad Company 2 hingga Battlefield 3. Mulai dari map hingga para playable infantry beserta variant gadget dari tiap era tersebut akan bisa kalian gunakan untuk membuat suatu mode yang tentunya akan semakin menarik untuk dimainkan.

Tentu berbicara seri-seri Battlefield diatas, kalian juga akan kedatangan map ikonik dari tiap seri tersebut seperti Valparaiso, Arica Harbor, El Alamein hingga Narshar Canal juga dapat kalian gunakan sebagai latar dari mode-mode yang akan kalian buat yang juga datang dengan tiap terrainnya yang unik.

Mode Portal ini akan hadir dihari perilisan dari Battlefield 2042 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series, Xbox One dan juga PC melalui Steam, Epic Games Store dan juga Origin.