Mendengar nama-nama tim Valorant terbaik di Valorant Challengers Tour Indonesia, Alter Ego tentunya tak absen dalam jajaran tim tersebut. Namun, tim yang dipimpin oleh kapten David “Tehbotol” Monangin ini belakangan mengalami penurunan performa yang cukup signifikan dan banyak mengalami kegagalan di VCT.

Alter Ego yang kerap jadi julukan tim juara turnamen komunitas, kini membuktikan kembalinya perfoma tim ini setelah keluar sebagai juara dari Valorant Challengers Indonesia Stage 3 Week 2.

Challengers

Pertandingan sengit di Week 2 kembali bangkitkan semangat penggemar Valorant Indonesia untuk melihat Alter Ego bersinar sekali lagi. Top 8 berhasil AE taklukan dengan cukup mudah pada saat berhadapan dengan XcN Gaming. Namun, menuju semifinals berdiri satu tim yaitu Bigetron Astro yang merupakan finalis dari Week 1.

Pertemuan tersebut pun benar saja menjadi pertandingan yang sengit. Bigetron Astro yang baru merombak roster mereka benar-benar membawakan performa yang konsisten sedari Stage 3 dimulai.

Map pertama yaitu Icebox berhasil diamankan dengan score akhir 13-11 oleh Bigetron Astro, namun Alter Ego tak menyerah di map selanjutnya. BerserX dengan Jett dan Lmemore dengan Reyna tampil memukau di map kedua yaitu Haven dan menutup overtime dengan kemenangan Alter Ego dan 1-1 score seimbang. Map ketiga yaitu Split pun tak kalah sengit, overtime demi overtime terjadi di map ketiga ini dan kita kembali disuguhkan permainan luar biasa dari BerserX dengan Jett yang menyentuh 35 kills dan berhasil membawa AE menuju Grand Finals.

Babak penentuan untuk menuju SEA Challengers Playoffs, Alter Ego harus berhadapan dengan most favorite tim di Indonesia yaitu BOOM Esports. Map pertama AE sudah unggul lebih dahulu dengan berhasil menutup overtime di score 14-12, namun BOOM Esports bangkit dengan performa menyeramkan di map kedua dan ketiga dengan hanya memberikan Alter Ego score 10-13 dan 8-13 score menjadi 2-1. BOOM dengan kepercayaan diri mereka di dua map sebelumnya nampaknya dibayar oleh Alter Ego di map empat yaitu Bind dengan score 13-9 dan lagi-lagi BerserX ditemani dengan Tehbotol mendominasi di map ini dan membuat score seimbang 2-2. Map terakhir antara hidup dan mati kedua tim ini berjalan sangat-sangat menegangkan. Seakan kehilangan percaya diri, BOOM tidak mampu membuat permainan sebaik Alter Ego di map kelima ini yaitu Split bahkan hanya mampu mengamankan 6 poin, dan karena hal tersebut Alter Ego berhasil keluar sebagai juara dari Valorant Challengers Indonesia Stage 3 Week 2 dan menjadi wakil Indonesia untuk SEA Challengers Playoffs.