Suicide Squad 2

DCEU sangat terkenal dengan tone warnanya yang sangat gelap dan bisa dibilang sedikit depressing di beberapa bagian,tidak seperti Suicide Squad 2 milik James Gunn tentunya & hal ini mulai di perkenalkan ketika Zack Snyder menjalin kerja sama dengan DC untuk merancang universenya.

Hal ini berjalan cukup baik walaupun tidak dapat bergerak sesuai keingan Zack 100%, namun setidaknya berhasil menjadi entitas tersendiri. Namun baru-baru ini kita tahu film DC menjadi memiliki tone kontras dan warna-warni seperti Bird of Prey dan Wonder Woman 1984.

Hal ini terungkap dari salah satu wawancara yang baru-baru ini dilakukan oleh James Gunn dengan THR. Dalam wawancara itu James menjelaskan bahwa film Suicide Squad 2-nya harusnya lebih dark dari yang sekarang.

James mengatakan bahwa saat ia melakukan pitching kepada pihak DC untuk ide Suicide Squad 2 versinya dirinya. James pun menambahkan kalau ia memastikan mayoritas filmnya yang sekarang sudah persis dengan apa yang ia inginkan, terlebih lagi dalam pemilihan karakternya yang bisa dibilang “unheard of” dan itu diijinkan oleh Warner Bros & DC.

Namun ada 1 hal krusial yang ditolah pihak DC dan WB, yaitu ending yang sedikit labih gelap… terdengar aneh emang karena kita tahu harusnya DCEU itu terkenal karena tone warna yang dibawa sangatlah gelap dan seperti tidak dibuat untuk bocah 10 tahun.

Namun di Suicide Squad 2 versi James Gunn ini justru DC dan WB sedikit mengikis kata “gelap” dalam jajaran filmnya, entah DC yang sedang ber ekperimen atau memang mereka sudah tidak lagi pede dengan kata gelap. Tapi yang pasti gw cukup kecewa sih kalau ternyata perbedaan ke”gelap”an itu cukup signifikan dalam segi ceritanya.