Dampak dari gugatan yang dilayangkan kepada Activision Blizzard beberapa hari kebelakang ini tidak hanya membawa dampak buruk terhadap perusahaannya, melainkan juga membawakan dampak buruk terhadap gamenya yang salah satunya ialah Overwatch dengan pencabutan sponsor dari Overwatch League.

pencabutan sponsor overwatch league

Hal ini dimulai dari T-Mobile, Coca-Cola dan juga State Farm yang mana sama-sama menyatakan bahwa mereka mundur dari kerja sama dengan Overwatch terkait permasalahan yang sedang dihadapi oleh Activision Blizzard setelah gugatan dari Departemen Ketenagakerjaan California mengenai pelecehan seksual dan juga diskriminasi antar pegawai dan juga atasan dan juga gugatan atas ketidakjujuran dalam memberikan informasi mengenai perusahaan terhadap para investor yang membuat Activision Blizzard kini semakin terpuruk.

Kini satu sponsor lagi dari Overwatch League yaitu Kellog Co. juga ikut umumkan bahwa mereka tidak lagi akan mensponsori liga kejuaraan Overwatch tersebut, wakil dari Kellog sendiri menyatakan bahwa mereka menemukan tuduhan tersebut mengganggu dan tidak sejalan dengan komitmen mereka terhadap kesetaraan, keragaman, dan inklusi.

Seperti yang diketahui bahwa Kellog Co. dan Overwatch League sendiri sebelumnya memiliki kesepakatan untuk bekerja sama dalam partnership yang dimulai sejak tahun 2019 hingga tahun 2021 ini, dimana pada kemasan Kellog sendiri terdapat branding dari Overwatch League dan juga karakter Overwatch, yang mana kerja sama ini sama dengan beberapa sponsor lain yang telah memutuskan mundur dari partnership dengan OWL League, yakni T-Mobile, Coca Cola, dan juga State Farm.

Masa depan yang cukup kelam nampaknya menanti didepan mata untuk Acitivision Blizzard beserta game-game yang ada dibawah naungannya yang mana kini juga ikut terkena dampak sangat buruk dengan mulai dari pencabutan sponsor Overwatch League.