Kemana film “rahasia” Bruce Lee? Ya disaat awal karirnya di Holywood, Bruce Lee diketahui punya sebuah film yang ia dan James Coburn tulis berjudul “The Silent Flute”. Film itu dipenuhi dengan passion yang cukup membara, film ini pun harus melewati banyak sekali rintangan hingga pada akhirnya berhasil diterima oleh Warner Bros pada saat itu, namun dengan 1 kondisi dimana mereka harus melakukan syuting di India karena dirasa menjadi opsi yang murah.

Coburn dan Lee pun pergi ke India untuk melakukan scouting lokasi untuk melakukan syuting, ditengah perjalanan James Coburn dan Bruce Lee justru malah bertengkar dikarenakan Coburn yang merasa film ini tidak akan berhasil jika syuting di India, berbeda dengan Lee yang sangat optimis.

Namun pada akhirnya mereka justru kembali ke US dengan kabar akan membatalkan film tersebut. Namun berselang beberapa waktu karir Lee sudah melejit sangat tinggi, dan pada saat itu Coburn menanyakan nasib dari film yang mereka tulis apakah Bruce ada keinginan untuk melanjutkannya atau tidak.

Karena dengan tingkat kepopulerannya tentu saja Bruce Lee dapat dengan mudah meminta Warner Bros untuk mengijinkan filmnya. Namun Lee justru menjawab pertanyaan Coburn dengan “you can’t afford me now”.

Entah apa yang terjadi dengan mereka jika membahas film tersebut, namun kalau penasaran kalian bisa membaca buku Bruce Lee: A Life by Matthew Polly karena disana banyak detail yang dijelaskan.