Pro dan kontra apapun pasti ada di dalam segala hal yang mana untuk kali ini sedang dialami oleh Volition Games dan juga Deep Silver terkait para fans yang tidak suka terhadap kehadiran reboot Saints Row.

Kontra terhadap reboot Saints Row ini bermula saat para fans hard core dari Saints Row yang menyatakan kekecewaannya terhadap trailer dan juga preview terbaru dari Saints Row yang mana telah mendapatkan dislikes jauh lebih banyak ketimbang likes dikarenakan tidak sesuai dengan core dari Saints Row orisinal.

Mereka merasa bahwa Saints Row reboot ini, bukanlah Saints Row tanpa adanya karakter-karakter ikonik dari seri Saints Row yang memang sudah melekat sebagai karakteristik dari Saints Row secara keseluruhan dan malah beralih kepada sebuah Saints yang tidak punya gaya dan karakteristik.

Reboot ini memang menjadi lompatan yang cukup jauh dari seri orisinalnya, dimana kartunis serta estetika yang ada dalam Saints Row secara keseluruhan tidak terlihat untuk sementara waktu ini ditrailernya. Tapi, jika melihat premis yang diberikan oleh Volition sendiri menyatakan bahwa, reboot dari seri ikonik mereka satu ini merupakan sebuah hal yang sangat menarik, bukan hanya mengenai 4 anak muda yang ingin membuat sebuah kerajaan kriminal, tetapi lebih dari itu.

Mereka ingin para player membuat pilihannya sendiri, menentukan arah bagaimana sang boss dan juga Saints untuk bisa sampai ke tujuan akhirnya yang mereka sangat yakini sangatlah menarik.

Walaupun kita juga dapat melihat beberapa aspek unik ala Saints Row orisinal yang cukup ikut mewarnai reboot Saints Row terbaru satu ini.