XL2546K

Jika kalian memiliki kegemaran bermain game competitive, memiliki referensi game yang kurang lebih mirip sama gua seperti CS:GO, Valorant, Dota 2, R6, hingga COD gua rasa ini adalah salah satu monitor yang akan memenuhi kebutuhan kalian untuk game-game competitive dan ini adalah BenQ Zowie XL2546K.

XL2546K

Baru-baru ini gua kedatangan sebuah monitor yaitu BenQ Zowie XL2546K dengan layar yang berukuran 24,5 inch di resolusi 1080P dan hadir dengan refresh rate 240Hz diikuti oleh 0,5ms respons time. Diatas kertas monitor ini memang benar-benar dibangun khusus untuk keperluan competitive gamer ditambah dengan fitur spesial dari Zowie yaitu DyAC+ dan AMA (Advance Motion Acceleration).

Kenapa Untuk Competitive Gamer?

Dari desain saja monitor ini sudah benar-benar di desain khusus untuk competitive gamer. Monitor ini datang dengan stand yang jauh lebih kecil untuk memaksimalkan ruang di meja, tetapi selain itu stand ini juga berguna untuk lu pengguna keyboard miring yang memungkinkan lu untuk memiliki setup yang lebih dekat dengan monitor karena kita tau setiap pemain game competitive memiliki pilihan tersendiri untuk setup mereka.

XL2546K

Selain itu seri BenQ Zowie XL2546K ini datang dengan sebuah Shield yang buat gua pribadi ini cuma ngaruh ke masalah fokus di game nya aja, tetapi bisa jadi untuk menghindari flash kamera di sebuah arena turnamen ataupun sebagai pengganti black bar di beberapa game FPS seperti Counter-Strike.

XL2546K

Secara teknis monitor ini datang dengan panel TN dimana hanya panel ini yang dapat mendukung refresh rate setinggi ini, tetapi memang panel ini tidak akan membawakan akurasi warna yang akurat, mengingat monitor ini tidak dibentuk untuk keperluan produktifitas tetapi sudah cukup untuk keperluan sehari-hari seperti browsing.

Spesialnya Dimana?

Seperti yang sudah gua sebutkan sebelumnya, bahwa monitor ini hadir dengan refresh rate di angka 240Hz dan refresh rate setinggi ini adalah sebuah jawaban untuk menghilangkan screen tearing – sebuah kondisi dimana gambar seperti terlihat robek.

XL2546K

Catatan untuk refresh rate, dimana refresh rate yang tinggi ini tidak menjamin hilangnya screen tearing tetapi juga harus diikuti dengan frame rate yang tinggi juga.

Fitur spesial dari monitor ini lainnya adalah DyAC+ atau Dynamic Accuracy dimana ini adalah sebuah fitur yang memanfaatkan teknologi backlight strobing untuk menghilangkan motion blur digerakan-gerakan cepat, dan buat gua sendiri fitur ini bener-bener ngebantu banget untuk melihat musuh lebih jelas dan juga untuk control aim terutama di micro adjustment dari crosshair gua.

XL2546K

Tentunya ga ketinggalan sama fitur OSD (On-Screen Display) yang memungkinkan lu untuk melakukan kustomisasi profile dari monitor lu seperti Black Equalizer ataupun Color Vibrance dimana kedua fitur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi daerah yang gelap karena shadow dan juga untuk membuat warna musuh terlihat lebih pop up sehingga memudahkan kita untuk dapat mengidentifikasikan musuh.

Secara keseluruhan, monitor ini memang dibentuk untuk pemain game FPS dimana keseluruhan fitur nya ini benar-benar membantu pemain untuk lebih nyaman dalam bermain. Gua rasa dengan harga di sekitar Rp. 9,7 juta monitor ini ditunjukan untuk kalian yang punya competitive level tinggi dan juga atlet esports.

Untuk lu yang kepo sama review lengkapnya dan pengalaman pake gua, lu bisa coba cek disini.