Pertama kali diumumkan di 10 Februari 2019 pada WONDERFUL HOBBY LIFE FOR YOU!! 29 (WHL4U29) menandai 2 tahun lebih penantian untuk lini figma terakhir dari trio Alicization. Waktu yang sudah cukup rentan untuk nyaris melupakan bahwa terdapat satu komponen yang hilang dari figma Kirito dan figma Eugeo. Namun hal tersebut kini bisa dikatakan berakhir sebab laman Twitter Max Factory telah mengumumkan colorized prototype dari figma Alice Synthesis Thirty yang preorder-nya siap dibuka besok, 28 September 2021.

figma Alice akan memiliki 4 face plate dimana salah satunya adalah face plate yang menunjukan wajah Alice kala merusak Seal of the Right Eye milliknya. Face plate tersebut seharusnya akan dijadikan bonusan dari pembelian online di GOOD SMILE ONLINE SHOP. Selain itu tersedia juga total 8 buah varian tangan kiri dan kanan serta 2 hair plate dimana salah satunya berfungsi sebagai penutup mata. Jubah yang dipakai pun menggunakan bahan real cloth yang seharusnya persis dengan bahan yang dipakai untuk jubah dari figma Naofumi Iwatani.

Untuk aksesorisnya dapat terlihat bahwa figma Alice dibekali oleh pedang ikonik miliknya, Fragrant Olive Sword, lengkap dengan sarung pedangnya. Terlihat juga terdapat ornamen pengganti dari bilah pedangnya yang memberikan efek seakan Alice meluncurkan jurus Enchance Armament-nya.

figma Alice Synthesis Thirty akan membuka harga di ¥9,800 (sekitar 1,2 jutaan) mengingat desain body armor dan jubahnya mirip sekali dengan figma Naofumi dan figma Goblin Slayer.