Guerrilla Games selaku developer dibalik Horizon Forbidden West yang akan dirilis pada bulan Februari tahun 2022 mendatang pastikan bahwa, Horizon Forbidden West versi PlayStation 4 dan PlayStation 5 akan sama-sama immersive.

Seperti yang kita ketahui jika PlayStation 5 sendiri memperbolehkan untuk tim Guerilla Games membawa tingkat detail yang lebih baik untuk seri terbaru dari petualangan Aloy menjadi jauh lebih immersive dan juga realistis.

Tidak seperti versi PlayStation 4 yang mendapatkan beberapa limitasi terhadap kekuatan dari konsolnya sendiri. Guerilla Games menyatakan bahwa, mereka sendiri melakukan test secara bersamaan untuk game terbarunya ini pada PlayStation 4 dan juga PlayStation 5.

Penggunaan teknologi yang dimiliki oleh PlayStation 5 membuat banyak peningkatan yang tentunya membawa game satu ini menjadi lebih realistis dari sebelumnya. Mulai dari akurasi dari motion capture, hingga kepada kepadatan tiap polygon yang digunakan dalam gamenya.

Horizon Forbidden West sendiri direncanakan untuk rilis pada 18 Februari 2022 mendatang dan memiliki opsi free upgrade dari PS4 ke PS5.