Seperti yang kalian baca pada judul artikel kali ini, Sehubungan dengan perilisannya Marvel’s Avengers pada Xbox Game Pass. Square Enix dan juga Crystal Dynamics datangkan sistem XP dan juga Resource Collection booster yang bisa para pemain beli dengan uang asli.

Booster ini sendiri akan berbentuk sebuah “consumables” yang nantinya dapat para pemain gunakan yang akan berikan XP serta tambahan resource yang didapatkan dari tiap misi yang jalankan.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan janji dari Marvel’s Avengers yang sebelumnya menyatakan bahwa tidak akan menghadirkan sistem “pay-to-win” ke dalam gamenya. Melihat keputusan ini, para fans dan juga komunitas sampaikan kekesalannya pada forum subreddit dari Marvel’s Avengers yang kini telah dipenuhi kritik dan juga hujatan kepada game besutan Square Enix dan juga Crystal Dynamics satu ini.

Sebuah keputusan yang tentunya kontroversial dari Crystal Dynamics dan juga Square Enix dalam mengimplementasikan sistem ini, disaat gamenya sendiri sedang mulai bangkit secara perlahan semenjak awal perilisannya.