Hari Selasa kemarin dalam meeting investor Activision Blizzard, telah diumumkan bahwa perilisan Diablo 4 dan Overwatch 2 akan ditunda.

Diablo 4 dan Overwatch 2 tidak akan rilis di 2022

“Meskipun kita sudah berencana untuk mengeluarkan banyak konten di tahun depan, kita mengambil keputusan untuk merilis dua game ini lebih lama dari yang sudah direncanakan.” kata Activision Blizzard di hari Selasa kemarin. Mereka menyadari bahwa dua game ini adalah game yang sangat ditunggu-tunggu penggemar. Mereka memutuskan untuk memberi lebih banyak waktu untuk tim developer agar dapat memenuhi ekspektasi penggemar Diablo 4 dan Overwatch 2.

Untuk fans Overwatch, mereka sudah merilis beberapa video dimana tim-tim pro player Overwatch melakukan play test sistem dan arena baru Overwatch 2.

Untuk fans Diablo, September kemarin Diablo 2: Resurrected dirilis dengan visual yang telah di upgrade namun cerita dan gameplay yang original.

Pergantian penuh Leadership di dalam perusahaan.

Delay dari kedua game ini pun dikaitkan dengan keluarnya banyak staff dan juga leader dari Blizzard sendiri, seperti Director dari Diablo 4 Luis Barriga dan Lead Level Designer Jesse McCree yang baru-baru ini keluar dikarenakan skandal dan proses hukum yang saat ini sedang terjadi antara State of California dengan Activison Blizzard. Leadership di Overwatch pun mengalami pergantian yaitu Executive Producer Overwatch Chacko Sonny dan Original Director Overwatch Jeff Kaplan yang juga memutuskan untuk keluar.

Pergantian leadership ini akan banyak mempengaruhi bagaimana masa depan game-game buatan Blizzard, membuat tanggal rilis pun menjadi tidak pasti.