Battlefield 2042 yang baru-baru ini dirilis dan banyak dinantikan oleh para fans kini telah resmi dinyatakan sebagai salah satu game dengan rating terburuk di Steam.

Hal ini ditunjukkan dengan lebih dari ‘17.000’ review negatif yang terpampang pada platform Steam, mengikuti dengan banyaknya bug, glitch hingga kepada fitur-fitur esensial yang belum hadir pada saat peluncuran gamenya di 19 November lalu.

BUGFIELD 2042

Sesuai dengan ungkapan dari banyak pemain, Battlefield 2042 ini dianggap sangat tidak siap untuk perilisannya, dikarenakan dengan banyaknya bug dan juga glitch yang dapat ditemukan selama permainan.

Mungkin yang saat ini sedang populer sendiri adalah “Hovercraft Glitch” yang mana memperbolehkan para player untuk mengendarai Hovercraft di gedung-gedung secara vertikal. Hal ini membuat banyak pemain jengkel dan tidak seimbang dari berbagai sisi.

Fitur Esensial Tidak Tersedia

Sebagai game yang hanya berfokus pada multiplayer, tentu dibutuhkan beberapa fitur esensial yang seharusnya hadir pada perilisan Battlefield 2042. Namun sayangnya, hal ini tidak dapat diwujudkan oleh DICE mengikuti komplain dari para user yang menyayangkan tidak adanya fitur voice chat dan juga leaderboard pada gamenya tersebut.

Melihat beberapa masalah tersebut, membuat para user kecewa dan berakhir pada rating secara keseluruhan dari game Battlefield 2042 sangat buruk dan dinobatkan sebagaiĀ “Salah Satu Game Terburuk 2021” pada platform Steam.

Walaupun begitu, EA dan DICE sendiri berjanji untuk mengupdate dan memperbaiki gamenya secara berkala sehingga Battlefield 2042 bisa sesuai dengan ekspektasi para player dan juga fansnya.

Battlefield 2042 sendiri kini telah tersedia dan dapat kalian mainkan pada PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series, Xbox One dan juga PC.