Baru-baru ini kita mendapatkan kesempatan nih untuk mencoba keseruan VR experience dari KOVEE VR Theme Park yang bekerja sama dalam ASEAN-Korea XR Project for edutech, penasaran seperti apa? Simak penjelasan lebih lanjutnya dibawah ya!

Berbicara mengenai ASEAN-Korea XR Project ini sendiri berfokus kepada pengembangan sarana pembelajaran dan juga metaverse dari BIPA (Busan IT Industry Promotion Agency) bekerja sama dengan KOVEE Korea dan juga SHINTA VR untuk menghadirkan experience pembelajaran via VR di Indonesia.

Hal ini didasari oleh keadaan pandemi yang dimana memaksa banyak sekolah, telebih khususnya di Indonesia yang secara terpaksa harus ditutup dan membuat proses belajar-mengajar menjadi terhambat, sehingga dari sinilah ide untuk sarana VR untuk belajar mulai dibuat.

Pada kesempatan ini KOVEE VR menghadirkan mini exhibition yang mana berfokus pada kerja sama ASEAN-Korea XR Project ini sendiri dengan menghadirkan 3 sarana VR berbeda mulai dari game masak-memasak My Secret Recipe hingga kepada Ride Simulation di Mall Neo Soho Jakarta yang bisa kalian kunjungi sejak 1 Desember lalu dan akan terus berlangsung hingga akhir tahun yakni 31 Desember 2021.

Pengalaman yang coba dibawakan sendiri tentu sangat menarik, mengingat jika kita bermain game berfokus untuk mencari kesenangan, kini kita dapat bermain sekaligus belajar dalam berbagai hal.

Sebagai contoh pada kesempatan kali ini, Kami dapat mencoba game My Secret Recipe yang difokuskan kepada konten edukasi masak yang berhasil membawakan experience yang menarik terlebih dengan teknologi VR. Penjelasan dari sang NPC (Non-Playable Character) juga sangatlah jelas dan terlokalisasi denga baik sehingga kita tidak akan bingung dibuatnya.

Selain itu, kita juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba game VR yang memang cukup populer yakni Beat Saber, yang mana merupakan sebuah game ritme VR dan berfokus pada gerakan tubuh kita untuk mencocokkan tiap ketukan nada yang datang menghampiri dalam upaya mencapai skor tertinggi.

Terakhir ada ride simulation yang bisa dibilang berhasil menghadirkan experience yang cukup menarik, layaknya kalian sedang menaiki wahana 3 Dimensi di taman bermain pada umumnya.

Tentu saja kami sangat merekomendasikan kalian untuk datang langsung dan mencoba seluruh keseruan yang coba dihadirkan dalam proses kerja sama di ASEAN-Korea XR Project ini secara Gratis! Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi Mall Neo Soho Jakarta LT 3 hingga tanggal 31 Desember 2021!