BenQ MOBIUZ telah hadir! Datang dengan dua seri yaitu MOBIUZ EX2710R dan EX3210R. Kedua monitor ini merupakan lini monitor gaming terbaru, dengan fitur curve sebesar 1000R. BenQ mencoba memberikan pengalaman gaming yang berbeda, dan jauh lebih imersif dengan seri yang satu ini. Kedua monitor ini sudah datang dengan 165 Hz Refresh rate, dan kualitas resolusi QHD.

Fitur Mempermudah Hidup Gamers!

Bagi mereka yang mencari curved monitor gaming, kedua benda ini didesain untuk memenuhi kebutuhan gaming semua pengguna, di berbagai platform. MOBIUZ memiliki support untuk Xbox Series S dan X, Playstation 5, dengan resolusi hingga 1440p, dan refresh rate sebesar 120 Hz. Monitor ini juga sudah datang dengan HDR10, dan sertifikasi DisplayHDR 400 untuk tampilan yang jauh lebih memukau.

Frame rate menjadi sebuah hal yang penting, apalagi bagi para gamer enthusias. Maka dari itu, MOBIUZ sudah datang dengan sertifikasi Free-Sync Premium Pro. Sertifikasi ini memastikan bahwa seluruh lini monitor MOBIUZ memiliki frame rate adaptif yang luas, dan memiliki response time yang akurat. Artinya, berbagai macam game yang nantinya akan dimainkan, bisa ditampilkan secara akurat dan tepat.

Monitor MOBIUZ juga sudah datang dengan remote, yang bisa digunakan untuk mengatur mode display, sesuai kebutuhan aplikasi yang digunakan. Dari menonton film, hingga bermain game, MOBIUZ datang dengan preset yang sudah disesuaikan bagi tiap genre game. Terdapat pula kontrol Scenario Mapping, yang bisa mengatur konfigurasi monitor, sesuai konsol atau komputer yang sedang tersambung dengan monitor.

Bagi mereka yang mencari pengalaman imersif dengan monitor gaming, MOBIUZ mencoba memberikan pengalaman imersif terbaru. Dengan kurvatur sebesar 1000R, menggunakan monitor ini untuk menikmati game simulasi, akan memberikan pengalaman yang berbeda. Bagi kalian para penggemar simulasi racing, atau flight simulator, MOBIUZ juga sudah datang dengan support VESA. Sehingga monitor ini bisa dipasang pada konfigurasi rig yang berbeda.

Monitor gaming MOBIUZ ini sudah datang dengan Light Tuner, yang bisa mengatur intensitas cahaya hingga 20 level. Monitor ini mengkalkulasi iluminasi dalam game, dan memberikan pengaturan cahaya yang terbaik bagi game yang kalian mainkan. MOBIUZ juga datang dengan Black eQualizer, untuk menerangi area render yang tidak terlihat dengan jelas. Sehingga tidak perlu melakukan konfigurasi berbeda untuk penerangan yang terlalu gelap atau terang.

Menggunakan monitor dalam waktu jangka panjang bisa meresikokan kesehatan mata. Maka dari itu, MOBIUZ memberikan fitur Eye Care pada monitor gaming mereka. Dengan fitur ini, keterangan dan juga cahaya dari monitor bisa disesuaikan, dengan pencahayaan di dalam ruangan. Sehingga menggunakan monitor ini pada kondisi terang, ataupun gelap, bisa memberikan pencahayaan yang tepat bagi mata pengguna.

Spesifikasi BenQ MOBIUZ

MOBIUZ datang dalam dua versi, yaitu EX2710R, dan EX3210R. Ukurannya masing-masing sebesar 27 dan 31.5 inci. Keduanya menggunakan rasio 16:9, dan menggunakan panel dengan teknologi VA. Kedua panel ini memiliki akurasi Color Gamut sebesar 90% P3, untuk kebutuhan pengguna yang memerlukan akurasi warna seperti photo editing, video editing, atau color grading.

Kedua monitor ini juga sudah datang dengan internal speaker setup dari treVolo 2.1, yang terdiri dari 2 x 2W speaker, dan sebuah 5W subwoofer. MOBIUZ juga sudah datang dengan beberapa preset konfigurasi suara, yang bisa disesuaikan dengan konten yang sedang dinikmati pengguna. Mulai dari gaming FPS, racing, hingga untuk konsumsi media ketika sedang tidak bermain game.

Bagi para gamer yang ingin juga menggunakan monitor ini untuk kebutuhan entertainment, kontrol dari remote yang didapatkan dari MOBIUZ bisa digunakan untuk mengontrol suara, dan mematikan monitor. Selain itu, terdapat pula mode HDRi, yang bisa digunakan untuk memberikan konfigurasi warna monitor yang sesuai dengan konten sinema atau media lainya.

Terdapat pula konfigurasi lain, selain HDRi yang diberikan MOBIUZ . Konfigurasi monitor untuk sRGB, atau kustomisasi secara lebih lanjut bisa dilakukan. Semua hal tersebut bisa diakses dengan mudah, dengan tombol yang terdapat di bawah monitor MOBIUZ . Akses cepat untuk mengganti mode layar, atau konfigurasi keterangan dan fitur lainnya.

Kedua monitor ini datang dengan kelengkapan port yang komplit, seperti 2 HDMI, 1 DisplayPort, dan 2 USB 3.0 yang bisa digunakan dengan USB Passthrough. Selain itu, terdapat pula cable cover, untuk bisa menutupi kabel, untuk memberikan cable management yang lebih rapi pada setup kalian. 

Dalam paket pembelian, kalian juga akan mendapatkan kabel daya, beserta dengan satu kabel DisplayPort, dan satu kabel HDMI. Perlu diingat bahwa port USB 3.0 nya dapat digunakan jika kabel passthrough USB nya dicolok ke PC atau laptop, yang juga datang dalam paket pembelian.

Monitor MOBIUZ juga sudah datang dengan stand yang kokoh, dan bisa disesuaikan tingginya sesuai kebutuhan. Stand monitor MOBIUZ bisa diatur ketinggiannya dari 488 hingga 588 mm. Kepala standnya juga mampu melakukan tilt dan swivel. Sehingga posisi monitor ini bisa disesuaikan, sesuai dengan tinggi pengguna masing-masing.

Bagi kalian yang mencari curved gaming monitor, dengan kapabilitas refresh rate yang tinggi, memiliki kualitas warna yang akurat, dan segudang fitur lainnya, kedua monitor ini sudah hadir di pasar Indonesia. Monitor ini datang dengan garansi sebesar 3 tahun, beserta dengan garansi sparepart dan panel monitor.

Buat kalian yang tertarik untuk membeli monitor ini, BenQ sedang mengadakan promo WIB di Tokopedia, baik untuk seri EX2710R dan EX3210R. Buat kalian yang mau detail lengkap tentang kedua monitor ini bisa kunjungi website resmi dari BenQ