Melalui sesi panel Sony di CES 2022 dini hari tadi, Sony secara resmi umumkan PlayStation VR2 ke publik yang sayangnya belum memiliki tanggal rilis.

Fitur PlayStation VR2

PSVR2 sendiri akan memiliki fitur 4K HDR dengan field of view seluas 110 derajat lengkap dengan display OLED beresolusi 2000×2040 di masing-masing bagian lensa dengan frame rate 90/120Hz.

Headset PlayStation VR2 ini akan memiliki inside-out tracking melalui kamera yang terintegrasi dengan headsetnya, yang mana akan memperbolehkan game untuk track pergerakan kalian sebagai user tanpa memerlukan kamera eksternal. Selain itu, pada VR Headset terbaru ini akan disematkan 3D audio lengkap dengan feedback nya untuk meninggkatkan imersifitas dalam menggunakan PSVR2.

Setup Yang Lebih Mudah

Pada sesi panel pengenalan PSVR2, Sony PlayStation menjanjikan bahwa PSVR2 akan memiliki proses setup yang lebih simple dan hanya membutuhkan satu kabel untuk terkoneksi secara langsung ke PlayStation 5.

Spesifikasi PlayStation VR2

Selain itu, Sony juga mengumumkan game yang akan menemani perilisan dari PSVR2 yakni adalah Horizon VR Call of The Mountain yang datang sebagai pengalaman baru di teknologi VR Next-gen pada konsol PlayStation 5.

Display method ​OLED

Panel resolution​ 2000 x 2040 per eye

Panel refresh rate​ 90Hz, 120Hz

Lens separation​ Adjustable

Field of View​ Approx. 110 degrees

Sensors​ Motion Sensor: Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope, three-axis accelerometer)​

Attachment Sensor: IR Proximity sensor

Cameras​ 4 cameras for headset and controller tracking​IR camera for eye tracking per eye

Feedback​ Vibration on headset

Communication​ with PS5 USB Type-C®

Audio​ Input: Built-in microphone​Output: Stereo headphone jack