Battlefield 2042 yang digadang-gadang menjadi seri Battlefield terbesar nampaknya tidak mampu memenuhi ekspektasi para pemain, mulai dari perilisannya yang cukup bermasalah dan dipenuhi dengan bug. Hingga kepada banyaknya fitur penting game multiplayer yang tidak juga kunjung diberikan hingga saat ini.

Hal ini semakin di perparah dengan munculnya petisi untuk refund Battlefield 2042 yang telah ditanda tangani lebih dari 50.000 orang. Petisi ini diawali dengan rasa kecewa dari pemainnya yang merasa dibohongi dengan iklan yang ditunjukkan oleh EA dan developer dari BF 2042 yang tidak memenuhi janjinya untuk menghadirkan game yang baik di harganya yang menyentuh $70.

Courtesy: RampageTV – Youtube

Permasalahan Fatal Pada Awal Perilisan

Hal ini tentu membuat jengkel para pemain, mengingat banyak hal yang cukup mengganggu gameplay dari para pemain di perilisannya. Mulai dari berbagai bug yang menganggu gameplay, fitur-fitur multiplayer seperti dedicated lobby system hingg sistem score board yang lumayan aneh. Melihat hal itu, game Battlefield 2042 sendiri mendapatkan cap game dengan review terburuk di tahun 2021 kemarin.