remote play

Mulai tanggal 28 Februari 2022 hingga 7 Maret 2022, Steam mengadakan event berjudul Remote Play Together untuk memperkenalkan beberapa game multiplayer terbaru yang bisa dimainkan secara remote play. Selain itu, terdapat pula beberapa game diskon yang bisa kalian beli sebelum periode acara ini berakhir. Berikut adalah beberapa game yang bisa kalian coba dan beli di periode diskon ini.

5. Castle Crashers

Rilis: 27 September 2022
Genre: Action, Hack and Slash, Co-op
Developer: The Behemoth
Harga: Rp19.199 (Diskon 80% dari Rp95.999 hingga 8 Maret 2022)

Castle Crashers adalah sebuah game side scrolling hack and slash co-op yang dapat dimainkan hingga empat orang pemain. Gamenya pun cukup simple dimana kalian berperan sebagai seorang knight yang harus menyelamatkan permainsuri dan juga mengambil kembali permata yang dicuri oleh seorang Evil Wizard. Levelnya pun cukup variatif dengan banyaknya boss dan unit yang akan kalian temui di setiap levelnya.

Kalian pun dapat menggunakan banyak senjata seperti melee maupun magic untuk melawan musuh. Terdapat juga mini game seperti Arena Mode dimana kalian akan melawan tim lain dalam mode PVP dan juga Back Off Barbarian dimana kalian harus melompat-lompat dan bertahan hidup dari serangan musuh.

4. Unrailed!

UNRAILED! - OUR TRAIN IS OUT OF TRACK! (4 Player Gameplay) - YouTube

Rilis: 24 September 2020
Genre: Survival Craft, Co-op
Developer: Indoor Astronaut
Harga: Rp32.999 (Diskon 70% dari Rp109.999 hingga 8 Maret 2022)

Unrailed! adalah sebuah game co-op multiplayer dimana kalian harus bekerjasama membangun jalur kereta api dari satu stasiun ke stasiun akhir, namun proses pembuatan rel tersebut tidaklah mudah. Kalian harus memotong kayu dan menambang batu sebagai material pembuatan rel. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak pula halangan seperti monster maupun area yang membuat kalian susah bergerak. Kereta pun nantinya akan berjalan semakin cepat sehingga kalian harus bekerja sama dan membagi tugas agar berhasil membawa kereta ke stasiun akhir.

Game ini akan cocok bagi kalian yang suka bermain game seperti Overcooked dikarenakan koordinasi yang harus sempurna untuk menyelesaikan tiap area.

3. DYSMANTLE

Save 39% on DYSMANTLE on Steam

Rilis: 16 November 2021
Genre: Open World, Survival, Crafting, Co-op
Developer: 10tons Ltd
Harga: Rp66.489 (Diskon 70% dari Rp108.999 hingga 8 Maret 2022)

DYSMANTLE adalah sebuah game survival strategy dimana kalian bermain sebagai seseorang yang bertahan hidup paska kiamat. Player dapat menghancurkan banyak object yang bisa digunakan untuk membuat senjata, membangun base dan bertahan hidup. Terdapat pula fitur seperti hunting, fishing, cooking, dan building di dalam game ini. Game ini dapat mainkan maksimum 2 orang dengan fitur remote play maupun couch co-op.

Jika kalian menyukai game seperti Terraria maupun No Man Sky, game ini akan cocok untuk kalian mainkan bersama teman maupun pasangan kalian.

2. Kitaria Fables

Kitaria Fables - 🐾Two Paws Are Better Than One🐾 - Steam News

Rilis: 2 September 2021
Genre: Action RPG, Farming Sim, Crafting
Developer: Twin Hearts
Harga: Rp70.849 (Diskon 35% dari Rp108.999 hingga 8 Maret 2022)

Kitaria Fables adalah sebuah game action adventure yang digabungkan dengan elemen RPG dan juga farming. Kalian akan bermain sebagai seekor kucing yang hidup di dunia penuh dengan karakter binatang, yaitu Paw Village. Kalian bisa memasuki dungeon untuk mencari material dan relik, bercocok tanam yang bisa kalian gunakan untuk memasak dan membuat potion, dan juga mengerjakan quest bersama teman kalian dalam mode co-op.

Game buatan developer Indonesia ini bisa kalian mainkan jika kalian menyukai game seperti Stardew Valley maupun Final Fantasy. Game ini dapat kalian mainkan maksimum dua orang dengan fitur remote play maupun couch co-op.

1. Divinity: Original Sin 2 – Definitive Edition

Divinity: Original Sin 2 - Definitive Edition (English/Chinese Ver.)Rilis: 14 September 2017
Genre: Tactical RPG, Turn-Based Strategy, Exploration
Developer: Larian Studios
Harga: Rp134.399 (Diskon 60% dari Rp335.999 hingga 8 Maret 2022)

Divinity: Original Sin 2 adalah sebuah game turn-based RPG dari kreator Baldur’s Gate 3, game yang didasari oleh Dungeons and Dragons, game tabletop populer dunia. Kalian bisa membuat karakter sendiri maupun karakter yang sudah ada in-game. Setiap karakter pun akan memiliki cerita dan kekuatannya sendiri di dalam battle dengan multiple ending untuk tiap karakter. Game ini terbilang jauh dari kata linear karena kalian bisa menentukan berapa lama untuk menyelesaikan game ini sampai ke endingnya.

Game ini dapat dimainkan maksimum hingga empat pemain secara online maupun split-screen. Kalian pun bisa bermain menggunakan Game Master Mode dimana kalian bisa membuat cerita kalian sendiri. Game ini cocok untuk kalian yang menyukai game turn-based RPG maupun game yang kaya akan lore.