wobbledogs

Tidak disangaka game yang kelihatan simple dan tidak biasa ini ternyata memasuki chart new and trending di Steam dengan rating Overwhelmingly Positive dan lebih dari seribu review. Wobbledogs adalah game 3D pet simulation dimana kalian akan mengembangbiakkan sekumpulan anjing mutan dan juga membangun tempat tinggal peliharaan mereka. Game ini dirilis di Steam pada 15 Maret 2022 kemarin dengan respon yang sangat positif bagi penggemar game seperti Spore maupun Tamagotchi.

Bukan sekedar memenuhi kebutuhan peliharaan

Walaupun terlihat seperti game yang hanya fokus di menjaga peliharaan layaknya game Tamagotchi, ternyata banyak fitur lain yang bisa kalian jelajahi di game ini seperti fitur sandbox, pengaturan mutasi dari peliharaan kalian yang akan mempengaruhi fitur fisik dan psikologis mereka, dan juga kostumisasi tempat bermain yang luas dan tidak membatasi kreatifitas.

Peliharaan kalian pun akan disimulasikan berdasarkan fisik mereka sehingga pergerakan tiap peliharaan akan unik sesuai dengan kostumisasi yang kalian buat. Sifat mereka pun akan mempengaruhi interaksi sesama peliharaan kalian yang membuat game ini cukup realistis untuk pet simulation yang terlihat simple dengan grafis yang juga khas game indie pada umumnya.

Cocok sebagai alternatif pilihan game santai

Game ini bisa kalian dapatkan di Steam dengan harga Rp 108,999 dan lengkap dengan 72 achievements di steam. Game ini pun baru keluar dari versi Early Access sehingga kalian bisa memainkan game ini dengan fitur penuh.