Resident Evil

Resident Evil 2, Resident Evil 3, dan Resident Evil 7 biohazard akhirnya resmi masuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S pada 14 Juni 2022 dengan resolusi 4K, ray tracing, frame rate yang tinggi, dan 3D audio.

Fitur ini tentunya akan memberikan pengalaman bermain yang imersif dan visual yang lebih hidup. Untuk pengguna PlayStation 5, terdapat dukungan DualSense™ haptic feedback dan adaptive trigger. 

Pemain PlayStation 4 dan Xbox One dapat mengupgrade game sebelumnya ke next-gen secara gratis melalui Smart Delivery. Terdapat pula update untuk pengguna PC yang akan rilis di tanggal yang sama.

Grafis yang lebih realistis untuk gameplay imersif

Capcom pun merilis beberapa screenshots yang menunjukan peningkatan grafis yang terdapat di platform next-gen dan juga fitur seperti pilihan untuk mematikan dan menghidupkan ray tracing dan high frame rate di opsi dalam game. Sayangnya tidak ada perubahan maupun update dari sisi gameplay dan Resident Evil Resistance, online game yang terdapat di Resident Evil 3 tidak akan ada di konsol next-gen.

Berikut beberapa screenshot fitur dan gameplay konsol next-gen:

Opsi ray tracing and high frame rate

Resident Evil
PlayStation 5
Resident Evil
Xbox Series S

Resident Evil 7 biohazard

Game ini merupakan prekuel game rilisan terbaru dari seri Resident Evil, Resident Evil Village. Fokus ke faktor gore dan menyeramkan juga first-person point of view, game ini meningkatkan faktor seram dan shock untuk penggemar Resident Evil. Game ini juga game pertama yang menggunakan RE ENGINE.

Resident Evil 7 biohazard

Resident Evil 7 biohazardResident Evil 7 biohazard

Resident Evil 2

Kalian akan bermain sebagai Leon dan Claire di remake dari game Resident Evil 2 yang rilis di tahun 1998 di kota Raccoon City yang terkena insiden virus yang menyebabkan manusia menjadi zombie. Disebut sebagai salah satu remake terbaik dari seri Resident Evil.

Resident Evil 2Resident Evil 2Reisdent Evil 2

Resident Evil 3

Game ini merupakan remake dari RESIDENT EVIL 3: Nemesis yang rilis ditahun 1999. Seperti Resident Evil 2, game ini berlatar di Raccoon City namun sebagai konklusi dan penutup dari insiden yang terjadi di game sebelumnya. Game ini juga memiliki game online di dalamnya yaitu Resident Evil Resistance.

Resident Evil 3

Resident Evil 3Resident Evil 3