Exoprimal

Setelah diumumakn di State of Play Sony bulan Maret 2022 kemarin, akhirnya Capcom merilis konten gameplay IP terbarunya Exoprimal di Capcom Showcase 2022.

Capcom pun mengumumkan Closed Network Test untuk Exoprimal dimana penggemar bisa memainkan game survival dinosaurus ini lebih awal sebelum perilisannya di tahun 2023.

Bertahan hidup melawan gerombolan dinosaurus

Di bangun oleh Albius Corp., kalian akan dituntun oleh Leviathan, sebuah AI yang akan mengarahkan misi kalian di Exoprimal. Leviathan akan membawa kalian ke pulau Bikitoa untuk menjalankan sebuah eksperimen melawan gerombolan dinosaurus.

Untuk sisi gameplay, Exoprimal merupakan game online bergenre action dimana kalian akan dikelompokan menjadi dua grup dengan satu grup terdiri dari lima pemain dalam mode PvE maupun PvP. Kalian bisa memutuskan untuk melawan dinosaurus bersama dengan tim lainnya maupun menjatuhkan lawan untuk menyelesaikan misi.

Game ini pun memiliki beragam misi yang bisa kalian mainkan sebagai berikut:

  1. Dinosaur Cullmelawan dinosaurus spesifik.
  2. VTOL Defense: Mempertahankan VTOL dari serangan gerombolan dinosaurus.
  3. Data Key Security: mengawal suatu aset bernama “data key” ke lokasi target. Data key ini nantinya bisa dihancurkan oleh tim lawan dan sebaliknya.
  4. Omega Charge: gunakan Omega Hammer untuk menghancurkan objek target dan rintangan untuk membuat progres di misi. Melawan dinosaurus akan mengisi daya dari Omega Hammer.
  5. Energy Taker: lawan tim musuh untuk mengambil energy yang tersebar di seluruh map. Pemain juga bisa mendapatkan energi dari exofighter yang pemain kalahkan.
  6. Neo T.Rex: di misi ini, dua tim dapat bekerjasama untuk mengalahkan mutasi T.Rex. Misi ini juga memiliki limit respawn dan pemain harus mengalahkan Neo T.Rex sebelum waktu respawn habis.

Di game ini, misi akan silih berganti seiring dengan progres pemain di dalam game. Pengalaman bermain akan berbeda di setiap pertarungan. Pemain juga akan mendapatkan progres di story dan hadiah seperti experience points yang bisa digunakan untuk menaikan level pemain dan juga exosuit yang pemain gunakan.

Dinosaurus legendaris dan senjata mematikan, hanya di Exoprimal!

exoprimal

Selain dinosaurus legendaris zaman dahulu seperti Ankylosaurus, Raptor, Pteranodon, Triceratops, dan T.Rex, terdapat pula dinosaurus mutan dengan nama Neosaurs yang akan kalian temui di game ini.

Neosaurs ini pun memiliki kekuatan dan dan bentuk fisik yang lebih mematikan dari dinosaurus biasa, seperti Gas Neosaur yang bisa meledak jika dekat dengan target dan Sniper Neosaur yang bisa menembakan proyektil ke pemain.

exoprimal exoprimal

Selain dinosaurus, terdapat pula Exosuit dan Rigs, senjata tambahan untuk Exosuits.

Terdapat dua tipe Exosuits, yaitu Barrage dengan kekuatan dalam penggunakan granat dan pertarungan jarak dekat, dan Vigilant dengan kekuatan jarak jauh.

Untuk Rigs, terdapat tiga senjata yang bisa digabungkan dengan exosuits yang sudah ada seperti Cannon yang bisa menembakan laser, Catapult untuk memberikan boost pada lompatan pemain ke arah yang telah ditentukan, dan Aid yang menghasilkan lingkaran yang bisa melakukan heal ke pemain.

exoprimal exoprimal

Daftarkan diri kalian untuk closed network test!

Mulai saat ini, kalian juga bisa mendaftarkan diri untuk closed network test untuk versi Steam sebelum perilisannya di 2023 melalui website khusus untuk closed network test. Game ini nantinya akan dirilis di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan Steam (PC).