street fighter 6

Street Fighter 6 kembali ungkap beberapa detail terbaru terkait game-nya pada event Tokyo Game Show 2022 kemarin!

Beberapa detail tersebut di antaranya adalah kalian bisa membuat avatar kalian sendiri dan membawanya ke area Battle Hub dan melawan para pemain lainnya di tempat tersebut. Kalian juga akan menemukan beberapa karakter ikonik yang sudah pernah muncul dalam seri sebelumnya.

Street Fighter 6 Bebaskan Pemain Kustomisasi Karakter dan Kembali Munculkan World Tour

Pertama kali diumumkan pada bulan Juni lalu, World Tour kembali ditampilkan pada event TGS 2022, menawarkan Avatar Creation yang cukup detail, sehingga karakter kalian bisa dibuat sesuai dengan keinginan.

street fighter 6
Avatar Creation pada game Street Fighter 6

Fitur ini memungkinkan kalian mengkustomisasi beberapa hal, seperti fisik dari karakter kalian, hingga yang lebih detil seperti rambut, mata, kepala, dll.

street fighter 6
Kustomisasi pakaian karakter kalian di game Street Fighter 6

Selain fisik, kalian juga bisa mengkustomisasi pakaian yang digunakan. Dapatkan beberapa Gear yang pas untuk karakter kalian dengan membelinya dalam shop dengan mata uang in-game.

Gear ini mempengaruhi kekuatan dan stats karakter kalian, jadi perhatikan setiap kombinasi yang ada untuk menciptakan karakter yang lebih kuat.

Petualangan Bersama Luke, Guide Kalian dalam World Tour, Mengitari Metro City  

street fighter 6
Metro City bersama Luke (Coach)

Luke akan menjadi guide kalian selama berada di Metro City yang menjadi fokus cerita Street Fighter 6. Di sini kalian akan bertemu dengan beberapa Masters yang akan mengajarkan gaya bertarung dan serangan yang mereka miliki.

Nantinya kalian juga bisa menggunakan gerakan seperti Shoryuken dari Ryu dan Spinning Bird Kick dari Chun-Li. Mungkin kalian akan lebih familiar dengan fitur ini apabila sudah memainkan game Dragonball Xenoverse.

street fighter 6
Trials dan Challenges yang ditawarkan game Street Fighter 6

Saat berpetualang, kalian akan bertemu beberapa Trials dan Challenges yang mempertemukan kalian dengan musuh yang lebih kuat, untuk menguji kemampuan bermain kalian.

Bertemu dan Bertarung dengan Pemain Lain di Battle’s Hub!

street fighter 6
Battle Hub, tempat pertemuan kalian dengan para pemain lainnya

Kalian bisa bertemu dengan para pemain lain untuk saling berkomunikasi atau bertarung di Fighting Ground untuk menguji kemampuan satu sama lain.

Satu Battle Hub dapat berisi hingga 100 pemain dalam waktu yang sama, di mana di dalamnya terdapat berbagai macam fitur.

Misalnya Arcade Cabinets untuk bermain Battle Hub dengan gaya arcade, Game Center untuk memainkan game-game klasik Capcom, dan ada juga Event Counter sebagai tempat berlangsungnya Turnamen yang dilaksanakan beberapa waktu sekali.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa bersenang-senang di DJ Booth dengan memilih lagu yang kalian sukai.

Empat Karakter Ikonik Kembali Bergabung di Street Fighter 6!

street fighter 6
Empat karakter ikonik dari seri Street Fighter, yakni (dari kiri) Honda, Ken, Blanka, dan Dhalsim

Sebelumnya sudah diumumkan bahwa terdapat 16 karakter dalam Street Fighter 6, di mana delapan karakter di antaranya, termasuk empat karakter di atas, adalah karakter ikonik yang sudah muncul sejak Street Fighter 2.

Dua Komentator Baru untuk Meramaikan Stage Street Fighter 6!

street fighter 6
Dua komentator baru dalam Street Fighter 6, yaitu Kosuke Hiraiwa dan H.E. Demon Kakka

Dua komentator baru yaitu Kosuke Hiraiwa, e-sport caster, dan H.E. Demon Kakka, lead singer dari band metal Jepang Seikima-II, akan turut meramaikan berlangsungnya pertarungan dalam game Street Fighter 6.

Mode Baru yang Menambah Dinamika Battle!

street fighter 6
Extreme Battle, tambahan baru di Fighting Ground yang memberikan surprise tak terduga di dalamnya

Ditampilkan dalam Mode Overview Trailer, terdapat tambahan dalam Fighting Ground yang menambah keseruan dan kejutan tak terduga pada match yang sedang berlangsung.

Contohnya seperti gambar di atas, di mana ada banteng yang entah dari mana bisa masuk ke stage dan menubruk karakter kalian yang sedang bertarung.

Tertarik dengan Fitur-fiturnya? Tantang Diri Kalian Lewat Closed Beta Test (CBT) Street Fighter VI!

street fighter 6
Closed Beta Test Street Fighter 6

Saat CBT, kalian bisa bertarung dengan orang lain dan mempunyai akses ke Battle Hub untuk merasakan fitur-fitur yang dimiliki Street Fighter 6, di antaranya Avatar Creation (cuma sekali), Ranked Match, Casual Match, Battle Hub Match, Open Tournament, Extreme Battle (diganti setiap hari), Game Center (berubah tiap hari), sebuah DJ Booth, sebuah Photo Spot dan Training Mode.

Nantinya kalian bisa memainkan delapan karakter, yaitu Ryu, Chun-Li, Luke, Jamie, Guile, Kimberly, Juri, dan Ken.

Gimana pendapat kalian tentang game ini, guys? Tertarik untuk mencobanya?

Informasi lebih lanjut terkait game ini silakan kunjungi:
◆Street Fighter 6 CBT Official Website:
https://www.streetfighter.com/6/cbt/