playstation 5

Dilansir dari Video Games Chronicle, Sebuah jailbreak tahap awal untuk hardware PlayStation 5 dilaporkan telah dirilis, berpotensi memungkinkan para pemain untuk meng-install software tidak terdaftar atau resmi!

playstation 5

Karena masih pada tahap awal, jailbreak ini pun masih sangat terbatas dan hanya berfungsi untuk konsol PlayStation 5 dengan firmware versi 4.03. Versi ini dirilis pada Oktober 2021 dan telah digantikan dengan 4.50 pada Desember 2021.

Berdasarkan kreatornya, kemungkinan jailbreak ini bisa dilakukan untuk konsol PlayStation 5 dengan firmware lebih lama ketimbang 4.03, tetapi sepertinya tidak bisa diterapkan untuk versi yang lebih baru.

Meskipun seorang pemain memiliki firmware 4.03, kreatornya mengatakan bahwa jailbreak ini hanya mampu berfungsi 30% saja, biasanya membutuhkan beberapa kali percobaan untuk melakukannya.

Selengkapnya silakan tonton video di bawah ini:

Meskipun kalian bisa membuatnya bekerja, telah diklaim bahwa fitur jailbreak ini masih sangat terbatas. Untuk sementara, penembusan ini bisa membaca atau mengakses software-nya saja, sayangnya belum bisa mengeksekusi software tersebut. Hal ini mempunyai arti, walaupun McDonald bisa meng-install teaser game PT di konsol PlayStation 5-nya, dia tidak akan bisa memainkan game horror legendaris tersebut.

Saat ini fitur jailbreak masih sangat terbatas, tetapi bukan tidak mungkin di masa depan PlayStation 5 ini juga bisa di-jailbreak dan dimasukkan beberapa software baru.

Bagaimana pendapat kalian tentang berita ini?