resident evil 4 remake

Dikutip dari Game Informer, media yang sebelumnya juga membagikan konten ekslusif untuk God of War: Ragnarok, di mana kali ini mereka  mendapat giliran untuk membagikan Gameplay Chapter 5 dari game Resident Evil 4 Remake.

Kalian bisa menonton video di atas untuk mendapatkan gameplay lengkap dari game tersebut atau membaca rangkuman dan sedikit penjelasan tentang video tersebut di bawah ini!

Adegan Dibuka Lewat Kabur dari Gereja di Chapter 5!

resident evil 4 remake

Sama seperti versi originalnya, di versi Remake ini kalian akan kembali berkutat dengan Gereja penuh dengan warga desa yang siap membantai Leon dan membawa kembali Ashley.

Pembukaan chapter ini mengharuskan kalian kabur dari kepungan para warga yang telah terinfeksi virus Las Plagas, dengan segala senjata dan kemampuan akrobatik dari karakter utama kita.

Selamat Tinggal Adegan Memanjat Tangga!

resident evil 4 remake

Sayang seribu sayang, sepertinya di sini kalian tidak bisa mengintip Ashley yang sedang memanjat lagi. Hal ini disebabkan developer-nya mengimplementasikan sebuah mekanisme menurunkan tangga tanpa melibatkan Leon, sehingga ucapkanlah selamat tinggal untuk usaha mengintip kalian, guys!

Tampilan Desa El Pueblo dan Map Area Resident Evil 4 Remake
resident evil 4 remake

resident evil 4 remake

Pada foto di atas terlihat Leon sedang menghindari serbuan para warga yang terinfeksi di desa yang sama dengan versi originalnya.

Sedangkan foto di bawahnya adalah bentuk Map yang telah ditingkatkan sedemikian rupa, nantinya bakal menjadi penunjuk jalan untuk kalian. Terlihat lebih simpel dan on point ketimbang versi-versi sebelumnya.

Tampilan Baru The Merchant dan UI di Resident Evil 4 Remake!

resident evil 4 remake

resident evil 4 remake resident evil 4 remake

The Merchant dari versi sebelumnya kembali lagi untuk Remake ini. Tentunya dengan penampilan serta tampilan UI terbaru yang lebih modern dan dinamis.

Tidak hanya memperkenalkan tampilan shop terbaru, video tersebut juga menampilkan side quest yang bisa dilakukan untuk mendapatkan item tertentu.

Tampilan Las Plagas yang Semakin Seram!

resident evil 4 remake

Warga yang terinfeksi Las Plagas di versi Remake ini masih sama seramnya dengan versi original. Tapi tidak perlu khawatir, segala macam arsenal yang dibawa oleh Leon siap menghabisi nyawa para infected tersebut secara efektif.

Hal yang lumayan disayangkan adalah tampilan air hujan yang aneh dan malah mirip sama game GTA Trilogy Definitive Edition sebelum diperbaiki. Semoga versi akhirnya bakal lebih baik daripada versi gameplay ini.

Tampilan Weapon Wheel dan Inventory yang Ikonik!

resident evil 4 remake resident evil 4 remake

Seperti yang terlihat di foto, untuk versi Remake ini kalian sangat dipermudah untuk mengakses senjata yang dimiliki, di mana kalian bisa mengganti senjata tanpa harus membuka inventory terlebih dahulu. Meskipun penyebutan Weapon Wheel sebenarnya kurang tepat ya, tapi kalian pasti paham maksudnya.

Selain itu, UI Inventory game ini kembali lagi dengan grafis yang lebih modern. Buat kalian yang anaknya sangat menjaga kerapihan, mungkin bakal agak lama untuk mengatur inventory supaya lebih rapi, estetik, dan pastinya efisien.

Ashley yang Tetap Jadi Beban

resident evil 4 remake

Meskipun akan menjadi NPC yang lebih aktif, ternyata Ashley Graham ini bakal tetap menjadi beban bagi si Leon. Salah satu contohnya adalah saat ia dibopong oleh salah satu warga desa dan harus kita selamatkan sebelum terlambat.

Sedikit detail penting terkait Ashley, kali ini ia tidak mempunyai health bar, melainkan sebuah gestur atau kondisi yang menunjukkan keadaannya.

Silent dan Downed Takedown dari Leon!

resident evil 4 remakeresident evil 4 remake

Salah satu mekanisme baru dari versi Remake ini adalah sekarang Leon bisa melakukan Silent Takedown, atau Stealth Kill, kepada para zombie yang belum menyadari kehadirannya.

Tidak hanya itu saja, ia juga bisa melakukan Downed Takedown kepada musuh yang sedang jatuh tersungkur seperti yang terlihat di video.

Tentunya kedua penyebutan itu murni dari asumsi saja, bukan nama sebenarnya yang diberikan oleh developer-nya.

Penampakan Luis Serra, NPC yang Bakal Membantu Kalian di Situasi Tertentu

resident evil 4 remake

Character reveal selanjutnya datang dari Luis Serra, di mana untuk Chapter 5 ini akan membantu kalian membasmi para zombie Las Plagas yang mengepung kalian di sebuah rumah.

Cerita selengkapnya tentang beliau, kita tunggu saja perilisan full game dari Resident Evil 4 Remake ini.

Gimana pendapat kalian tentang gameplay ini, guys? Silakan komen di bawah ya!

Selengkapnya tentang game ini silakan kunjungi:
Website