nintendo direct

Nintendo Direct balik lagi di bulan Februari 2023, mengumumkan beberapa game yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para fans game dan konsol Nintendo.

Game apa saja yang diumumkan pada event kali ini? Langsung aja baca dan tonton selengkapnya di bawah, guys!

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Sesuai prediksi di postingan kemarin, akhirnya sekuel dari Breath of the Wild ini merilis sebuah trailer baru yang menunjukkan sedikit potongan gameplay dan mekanisme di dalamnya.

Dilihat dari trailernya sepertinya masih menggunakan basis yang sama dengan game sebelumnya. Tapi tentunya banyak tambahan yang diterapkan di Tears of the Kingdom.

Game ini bakal dirilis pada tanggal 12 Mei 2023 mendatang dan kabarnya akan dijual pada harga $69.99. Jadi persiapkan dompetmu dari sekarang, guys!

Game Boy dan Game Boy Advance Masuk Nintendo Switch Online!

Akhirnya Game Boy dan Game Boy Advance masuk ke Nintendo Switch lewat Nintendo Switch Online!

Dengan demikian, kalian bakal bisa memainkan beberapa game dari konsol tersebut hanya dengan berlangganan Nintendo Switch Online.

Tertarik untuk mencobanya?

Metroid Prime Remake

Game yang mencetuskan genre Metroidvania ini juga mendapatkan versi remastered di Nintendo Switch, menambahkan fitur konsol yang lebih baik dibandingkan versi GameCube-nya dulu.

Game ini bisa kalian mainkan dalam waktu dekat lewat pembelian di Nintendo eShop atau versi fisiknya pada 22 Februari mendatang.

Pikmin 4

Siapa yang kangen sama alien dengan bentuk tidak jelas ini?

Nah, akhirnya setelah bertahun-tahun tidak ada kabar, Pikmin kembali meluncurkan sebuah trailer iterasi keempatnya di acara Nintendo Direct ini, memperkenalkan seekor anjing bernama Oatchi dan tipe Pikmin terbaru.

Belum ada tanggal rilis resmi dari game ini. Mungkin kita akan lebih banyak melihat konten-konten baru dari Pikmin 4 di tahun ini.

Advance Wars 1+2 Re-Boot Camp

 

Setelah sempat ditunda selama 11 bulan, game turn-based strategy war game ini akhirnya memberikan tanggal rilis pada 21 April nanti.

Samba De Amigo: Party Central

Nintendo memang juaranya game-game party dan Samba De Amigo: Party Central adalah salah satunya!

Game bergenre arcade rhythm ini akan mengajak kalian berdendang dan bergoyang sesuai dengan irama musik. Samba De Amigo akan dirilis pada tanggal 30 Juni mendatang.

Baiten Kaitos Remaster

Balik lagi ke game-game lawas yang di-remaster, seri game JRPG Baiten Kaitos ini juga mendapatkan kesempatan untuk hadir di konsol handheld satu ini.

Baten Kaitos: Eternal Wings and the Lost Ocean akan mendapatkan versi HD bersamaan dengan prekuelnya, yaitu Baiten Kaitos Origins.

Dead Cells: Return to Castlevania DLC

Bukan game baru, melainkan sebuah DLC yang mengambil tema Castlevania. Pertama kali diumumkan pada The Game Awards 2022 kemarin dan akan dirilis di Nintendo Switch pada 6 Maret 2023.

Ghost Trick: Phantom Detective

Game ini mendapatkan perilisan kembali ke beberapa platform, mulai dari PS 4 & 5, Xbox One, Xbox Series X, Nintendo Switch, dan PC via Steam, serta bakal dirilis pada Musim Panas 2023.

We Love Katamari ReRoll+ Royal Reverie

Lagi-lagi datang dari game yang di-remaster untuk Nintendo Switch, game yang dulunya berjudul We Love Katamari, sekuel dari Katamari Damacy, ini akan di-remaster dengan tajuk We Love Katamari ReRoll+ Royal Reverie.

Splatoon 3 DLC

Splatoon 3 akan mendapatkan DLC berbayar yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu menambahkan Inkopolis, area game Splatoon Original, dan kemudian sebuah campaign single-player terbaru bertajuk Side Order.

Disney Illusion Island

Petualangan Mickey dkk dalam mengeksplorasi sebuah dunia yang unik. Bukan, ini bukan Kingdom Hearts. Game ini bakal dirilis pada tanggal 28 Juli nanti.

Harmony: The Fall of Reverie

Game terbaru dari Don’t Nod, developer pembuat game Life is Strange, kembali merilis game narrative-driven mereka yang berjudul Harmony: The Fall of Reverie.

Game ini akan dirilis di Switch dan beberapa platform lainnya pada bulan Juni mendatang.

Professor Layton and the New World of Steam

Tidak banyak menampilkan konten di trailernya, seri Professor Layton kembali ke permukaan dengan judul Professor Layton and the New World of Steam, setelah 8 tahun absen dari dunia per-gaming-an!

Fantasy Life I: The Girl Who Steals Time

Life-Sim ditambah sedikit kombat, Fantasy Life I: The Girl Who Steals Time bakal mengajak kalian mengumpulkan resource sembari memperbaiki keadaan pulau agar kembali pada masa jayanya. Mirip-mirip sama Animal Crossing lah premisnya.

Game ini diekspektasikan akan dirilis pada tahun ini.

Mario Kart 8 Deluxe Course DLC

Mario Kart, DLC, that’s it.

Nantinya kalian akan mendapatkan serentetan DLC, yang mungkin berbayar, untuk karakter atau area baru.

Nah, itu dia semua trailer yang dirilis pada acara Nintendo Direct pagi tadi. Satu-satunya yang bikin tertarik tentu saja The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Tapi tentunya masih banyak game yang bikin tertarik di event kali ini.

Gimana pendapat kalian tentang acara ini, guys? Kasih komentar kalian di bawah, ya!

Selengkapnya tentang acara ini silakan kunjungi:
Website | Youtube