Game ekslusif Nintendo The Legend of Zelda Tears of the Kingdom kembali rilis sebuah gameplay terbaru selama 10 menit yang memperlihatkan dunia dan kemampuan baru yang dimiliki oleh Link!

Tonton gameplay selengkapnya di bawah ini:

Sedangkan untuk pembahasan tiap kemampuan baru yang dimiliki Link, silakan baca selengkapnya di bawah ini, ya!

The Legend of Zelda Tears of the Kingdom Hadirkan Eksplorasi di Pulau Mengambang dan Perkenalkan Musuh Baru!

zelda

zelda

Tears of the Kingdom langsung memperkenalkan area terbaru yang terletak di langit, memberikan kita dunia baru untuk dieksplorasi lebih lanjut. Untuk cara mencapainya akan dijelaskan pada poin selanjutnya.

zelda

Selain memperkenalkan area baru, game ini juga menghadirkan musuh baru yang diberi nama The Construct, bisa dibilang ini adalah Guardian versi Tears of the Kingdom. Secara bentuk, motif, dan warna cenderung berbeda dibandingkan versi prekuelnya.

Capai Pulau Mengambang dengan Recall!

zelda

zelda

Yup, Recall adalah salah satu kemampuan baru yang bakal dimiliki oleh Link. Membuat kalian bisa mengembalikan barang-barang tertentu kembali ke beberapa waktu sebelumnya. Salah satu penggunaannya untuk mencapai Pulau Mengambang yang diperkenalkan di gameplay ini, dengan membawa platform yang jatuh kembali ke atas.

Gabungkan Berbagai Macam Senjata, Perisai, dan Panah dengan Objek Sekitar dengan Fuse!

zelda

zelda zelda zelda

Kemampuan baru Link selanjutnya yang benar-benar mindblowing adalah Fuse! Memungkinkan kalian menggabungkan senjata, perisai, dan panah dengan objek lainnya, untuk membuat senjata baru yang lebih baik dari segi stats-nya!

Seperti yang dicontohkan di atas, kalian bisa menggabungkan tongkat kayu dengan batu untuk mendapatkan “Gada Darurat” yang membuat tongkat kalian jadi lebih kuat dan menghasilkan serangan blunt.

Tidak hanya senjata jarak dekat, kalian juga bisa menggabungkan anak panah dengan Chu Jelly Es untuk mendapatkan Ice Arrow, atau digabung dengan Keese Eyeball untuk mendapatkan Homing Arrow yang bisa mengejar targetnya. Sepertinya kehadiran anak panah baru ini bakal menghadirkan musuh baru yang bisa terbang.

Kombinasi Berbagai Objek untuk Membuat Objek Baru dan Meningkatkan Kemampuan Traversal dengan Ultrahand!

zelda zelda zelda

Ultrahand juga menjadi salah satu game changer terbaik dari The Legend of Zelda Tears of the Kingdom, memungkinkan kalian mengombinasikan beberapa objek untuk membuat suatu kendaraan untuk menambah kemampuan traversal kalian.

Dari gameplay yang dibagikan, kalian bisa membuat rakit untuk menyeberang laut, bahkan sebuah helikopter yang memungkinkan kalian terbang! Benar-benar memberikan hal baru yang unik untuk seri Zelda.

Tidak Harus Memanjat, Kali Ini Kalian Bisa Capai Puncak Hanya dengan Ascend!

zelda zelda

Untuk beberapa situasi kalian tidak perlu lagi memanjat agar mencapai titik tertinggi sebuah bukit. Dengan Ascend, asalkan kalian bisa menemukan langit-langit di dalam gua, kalian bisa mencapai puncak hanya dalam sekejap!

Namun, belum bisa diketahui secara pasti apa saja batasan-batasan yang menggagalkan kalian menggunakan kemampuan ini selain ketebalan langit-langit gua yang kalian masuki.

Nah, itu dia beberapa hal dan kemampuan baru yang bisa kalian temui di game The Legend of Zelda Tears of the Kingdom! Siapa yang sudah tidak sabar untuk memainkan game ini, guys?

 

Informasi selengkapnya mengenai game ini silakan kunjungi:
Website