Review: Corsair Void Pro RGB USB

0
722

Corsair Void Pro RGB

Corsair Void Pro
Corsair Void Pro

Kali ini kami ingin mereview salah satu headset gaming yang akan masuk pada pasaran headset gaming dengan harga sekitar 1 jutaan yaitu Corsair Void Pro RGB USB.  Corsair Void Pro ini akan rilis di Indonesia pada bulan Oktober 2017 mendatang dengan beberapa model yaitu Corsair Void Pro RGB Surround $89, USB $99, Wireless $99 dan Wireless SE $129.

Corsair Void Pro
Corsair Void Pro

Desainnya hampir tidak ada perbedaan dengan seri Corsair Void sebelumnya, namun yang berbeda hanyalah desain dari mic nya yang sekarang lebih flexible dibandingkan dengan seri Void sebelumnya. Desain dari Corsair Void Pro RGB ini terkesan futuristik dan hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, putih, merah dan kuning untuk yang seri SE.

Bantalan earcup dan headband terbuat dari bahan micro fiber yang berongga sehingga nyaman dan mengurangi panas bagi telinga jika digunakan dalam waktu yang cukup panjang. Earcup dari Void Pro RGB berukuran over the ear jadi seluruh bagian telinga berada di dalam bagian earcup. Earcup nya juga bisa di lipat, jadi jika kita ingin menggantungkan headset kita di leher tidak akan mengganggu pergerakan leher kita.

Corsair Void Pro
Corsair Void Pro

Jika kalian memiliki ukuran kepala yang cukup besar, Void Pro RGB memiliki headband yang bisa di adjustable ukurannya. Heabdand nya juga cukup flexible dan pressure yang diberikan tidak begitu kuat sehingga terasa sedikit longgar di kepala. Jadi jika kita menggerakan kepala kita cukup cepat, headset ini bisa terlepas dari kepala, dan kami menyarankan untuk tidak bergerak cukup aktif saat menggunakan headset ini.

Corsair Void Pro White
Corsair Void Pro White

Untuk kualitas sound nya sendiri, punya detail yang cukup baik dengan soundstage yang sempit, untuk surround nya sendiri Corsair Void Pro RGB dilengkapi dengan virtual surround dolby 7.1. Ketika mode 7.1 nya diaktifkan, hanya membuat soundstage dan bass nya jadi sedikit melebar dan terdengar lebih boomy, kami lebih menyarankan untuk menggunakan headset ini dalam mode stereo saja karena suara boomy yang dihasilkan oleh driver surround nya sedikit mengganggu positional awareness kita terutama saat bermain game fps. Dari segi music, low nya terbilang tipis, mid dan high nya juga tipis tapi tidak separah low nya.

Gaming headset ini bisa dibilang sudah cukup memenuhi kebutuhan gaming audio bagi para gamers. Namun yang terasa kurang disini adalah kualitas dari mic nya, kualitas dari mic nya menurut kami agak sedikit kurang. Corsair harus kerja lebih keras lagi untuk meningkatkan kualitas dari mic onboard dari headset mereka, agar dapat bersaing dengan gaming headset pada price range yang sama. Selain itu kabel dari headset ini terbilang cukup tebal dan sedikit mengganggu kenyamanan dan akan terasa seperti berat sebelah, semoga ke depannya corsair dapat merubah kabel digunakan sekarang dengan kabel braided ataupun menggunakan kabel yang lebih tipis untuk headset gaming nya di kemudian hari.