Pada acara Asus ROG dengan tagline For Those Who Dare yang diadakan di Huashan 1914 Creative Park, Asus ROG secara mengejutkan memperkenalkan ROG Phone sebuah smartphone yang dikhususkan untuk para gamers dengan segudang fitur yang sangat inovatif dan menarik.

Ada beberapa fitur penting yang menarik dari ROG Phone ini seperti layar 90Hz, Vapor Cooling, X Mode, dan sekumpulan aksesoris gaming yang sangat menarik. Beberapa aksesoris tersebut memberikan kebebasan berupa bermain di layar yang lebih besar dengan latency di bawah 20ms, grip untuk handle yang lebih stabil dan yang paling menarik adalah adanya sebuah aksesoris yang memungkinkan kita memiliki dua buah layar sekaligus, dimana layar tersebut dapat digunakan untuk bermain game sambil menonton youtube ataupun membaca chat saat kita melakukan live streaming.

Untuk masalah dapur pacu, Asus ROG mempercayakan Qualcom Snapdragon 845 sebagai processornya dengan RAM 8 Gb dan pilihan storage 128 Gb atau 512 Gb. Handphone yang dikhususkan untuk gamers ini juga akan memiliki sebuah docking khusus yang akan membantu airflow dari handphone ini, selain itu docking tersebut akan memiliki Headphone Jack dan Charger Port pada bagian bawah sehiggga player tidak akan terganggu dengan kabel saat bermain game.

Belum ada informasi terkait kapan ROG Phone ini akan dirilis dan berapa harga saat handphone ini dipasarkan, tapi yang pasti menurut saya untuk sekarang ROG Phone ini merupakan gaming phone yang paling menarik jika dibandingkan langsung dengan beberapa “Gaming Phone” lainnya karena aksesoris-aksesoris yang bisa dibilang sangat inovatif.