Jakarta, 24 Agustus 2018 – Acer baru saja memperkenalkan Swift 5, laptop terbaru dengan bentuk yang super tipis serta berat yang sangat mengejutkan ! Acer Swift 5 memiliki spesifikasi gahar seperti processor intel generasi ke8, baterai yang tahan minimal 8 jam, layar sentuh 14 inci, Nvidia MX150 dan berat dibawah 1 kilogram !

Acer Swift 5
Beberapa laptop Acer yang diperkenalkan pada acara ini.

Dengan spesifikasi diatas dipastikan kalian bisa membawa laptop super ringan ini keluar rumah tanpa adaptor sama sekali dan melakukan pekerjaan yang memerlukan mobilitas tinggi seperti bertemu klien untuk melakukan pitching, mengedit video sebagai seorang content creator maupun menulis blog saat berasa dilokasi yang extreme ala traveller !

Acer Swift 5

Hal tersebut juga dirasakan oleh dua bintang tamu yang diundang oleh Acer pada acara ini, Randy Danistha yang merupakan pianist dari band Nidji menyatakan bahwa Laptop ini sudah cukup kuat saat dipacu untuk membuat salah satu soundtrack Asian Games 2018, sama halnya dengan Gemala Hanafiah yang merupakan seorang traveler serta professional surfer yang merasa bobot dari Acer Swift 5 sangat membantu saat sedang berpergian dan dapat melakukan heavy work semacam editing video saat sedang perjalanan.

Tentu saja selain Acer Swift 5, Acer juga memperkenalkan seri Acer Swift 3, Spin 3, Spin5, Switch 5 dan Switch 7. Sayangnya untuk Acer Swift 7 yang merupakan laptop tertipis didunia belum dapat dipastikan kapan akan masuk ke pasar Indonesia. Nah untuk kalian yang tertarik, kalian sudah bisa membeli laptop Acer Swift 5 ini pada Acer Store dan toko-toko retail terdekat seharga Rp 19,999,000. 

Sedikit opini saya untuk laptop Acer Swift 5, walaupun memiliki bobot yang ringan Laptop ini harus mengorbankan sisi material metal yang diubah menjadi plastik demi mengejar keringanan tersebut, hal tersebut seakan-akan memberi saya sebuah tanda peringatan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan laptop ini, sedangkan untuk Acer Swift 3 sendiri, laptop ini walaupun sedikit lebih berat, laptop ini sudah dilapisi bahan metal yang membuat elegant look yang lebih baik dibandingkan kakaknya.