Player Fortnite PS4 yang menggunakan keyboard dan mouse, hanya dapat bertemu dengan player PC. Hal ini disampaikan langsung oleh Epic Games melalui website resminya. Hal ini dikarenakan, player PS4 yang menggunakan keyboard dan mouse lebih sedikit dibandingkan menggunakan controller biasa dan player yang menggunakan keyboard dan mouse juga memiliki advantage yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan controller.

Selain itu, hal ini juga akan berlaku jika kalian bermain secara party. Jadi, jika salah satu orang dari player di party kalian ada yang menggunakan keyboard dan mouse, maka matchmaking kalian akan dirubah dan bertemu dengan player yang ada di PC. Di platform Xbox sendiri masih belum mendukung keyboard dan mouse, sehingga update ini tidak akan berdampak di XBox. Begitu juga dengan platform PC yang menggunakan controller

Semoga ke depannya update ini juga akan di implementasikan di platform PC dan juga mobile ke depannya. Karena sekarang ini sudah cukup banyak peripheral untuk mobile yang berfungsi seperti mouse, keyboard, dan hal lain yang dapat menguntungkan player yang menggunakan alat-alat semacam itu.