Pada Interview Dualshockers bersama dengan Producer Motohiro Okubo, Soulcalibur 6 bisa menjadi franchise terakhir dari Soulcalibur. Okubo mengatakan bahwa game mendapatkan ekspektasi yang rendah dari perusahaan, dan membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk meyakinkan perusa

haan. Itulah yang menyebabkan game ini sempat absen selama kurang lebih 5 tahun dari sequel terakhirnya.

Dalam interview ini Okubo juga mengatakan semenjak krisis yang sedang mereka hadapi ini, team development memutuskan untuk melakukan apa yang mereka harus lakukan karena mereka merasa “nothing to lose”. Mereka juga sempat berbicara soal karakter “sexy” yang mereka buat, dan mereka mengatakan bahwa mereka hanya mencoba merepresentasikan karakter tersebut dengan baik sehingga terkadang harus mengorbankan pakaian mereka. Namun mereka memang tidak bertujuan atau berfokus untuk mendesain karakter sexy tersebut.

Semoga ke depannya game ini dapat bersaing dengan game-game fighting lainnya. Selain itu ada beberapa karakter iconic yang akan dihadirkan di game ini, seperti Geralt of Rivia dari The Witcher. Yoshimitsu dari Tekken dan masih banyak lagi.