Tamashii Nation kembali melanjutkan S.H.Figuarts HEISEI RIDERS RISING Project, pada phase kedua ini Tamashii Nation memperkenalkan 4 item sekaligus dan salah satu diantaranya adalah S.H.Figuarts Kamen Rider Zi-O ! Yang mengejutkan adalah main rider dari seri Kamen Rider Zi-O ini hanya dijual seharga 3,456 Yen (inc. tax 8%) yang berarti harga figur tersebut sekitar 451 ribuan Rupiah dan akan dirilis pada bulan Februari 2019 mendatang.

Setelah melihat lebih detail lagi, gue cukup mengerti dengan harga murah yang ditawarkan karena beberapa faktor seperti :

  • Ridewatch pada belt dan tangan Kamen Rider Zi-O tidak terlihat detail sehingga diperlukan stiker tambahan untuk mendetailkan part tersebut, sama halnya dengan Gashat dan Visor dari SHF Kamen Rider Ex-Aid.
  • Ridewatch Stand yang merupakan stand yang dikenalkan pada project ini hanya bisa didapatkan dengan membeli S.H.Figuarts Kamen Rider GeizMungkin hal tersebut juga menjadi alasan mengapa S.H.Figuarts Kamen Rider Geiz dibanderol lebih mahal.
  • Seharusnya tidak akan ada akesoris tambahan selain dua pasang tangan dalam penjualan S.H.Figuarts Kamen Rider Zi-O, strategi yang diterapkan Bandai pada S.H.Figuarts Kamen Rider Build Rabbit Tank form juga. Jadi kalian harus membeli part lain seperti motor dari Kamen Rider ini untuk mendapatkan senjatanya.
S.H.Figuarts Kamen Rider Zi-O
Banner dari SHF Heisei Riders Rising Project yang sudah berubah dengan penambahan dua rider dari seri Kamen Rider Zi-O.

Tapi mau bagaimana pun gue rasa figur ini merupakan salah satu figur yang harus dimasukkan ke wishlist kalian mengingat Kamen Rider Zi-O merupakan salah satu main rider dalam era Heisei. Karena jika gue perhatikan lini Main Rider merupakan salah satu figur yang akan selalu diincar oleh kolektor manapun, siapkan dompet kalian ! Oh ya ada satu fitur menarik yang mungkin akan diimplementasikan pada Kamen Rider Zi-O dan Geiz dimana belt mereka kemungkinan bisa diputar 360 derajat loh !