Syarat Dante menjadi Playable Karakter Super Smash Bros Ultimate

0
397
Dante menjadi Playable

Super Smash Bros Ultimate merupakan game fighting yang menyuguhkan beragam karakter di berbagai universe seperti Solid Snake, Cloud Strife, dan Joker dari Persona 5. Game ini membuka pintu untuk universe lain bergabung sebagai playable karakter, dan cukup banyak permintaan para fans untuk memasukan Dante menjadi playable karakter di Super Smash Bros Ultimate.

Hideaki Itsuno selaku game director dari Devil May Cry 5 memberikan komentar mengenai hal tersebut, beliau memberikan saran agar Devil May Cry series di rilis terlebih dahulu di platform Nintendo sebelum Dante menjadi playable karakter dalam game Super Smash Bros Ultimate. Karena hingga sekarang, belum ada game Devil May Cry series yang pernah di rilis di platform Nintendo.

Dante menjadi Playable

Seperti yang kita tahu, hampir seluruh karakter Super Smash Bros Ultimate adalah karakter yang pernah menjadi bagian dari Nintendo Universe, terkecuali Cloud Strife dari Final Fantasy 7. Namun, tidak seperti Devil May Cry, Final Fantasy 7 akan masuk ke dalam Switch.

Tentunya, keputusan untuk Devil May Cry memasuki ranah Nintendo bukan wewenang Itsuno, melainkan Capcom sendiri selaku publisher. Capcom sendiri terlihat sedang berfokus dengan strategi bisnis remake atau remastered game, jadi tidak menutup kemungkinan Devil May Cry series di rilis di platform yang berbeda dengan iming-iming HD Collection atau lainya.

Walaupun Dante tidak memiliki kepastian, Nintendo sepertinya sudah memiliki jadwal pasti untuk DLC fighter mereka yang akan di rilis kedepan. Persona 5 Joker menjadi pemain yang dikonfirmasi baru-baru ini, dan ada kemungkinan Erdrick dari Dragon Quest, Steve dari Minecraft, DOOM Guydan Ryu Hayabusa dari Ninja Gaiden. Dan mungkin Dante di masa depan.