ASUS mengumumkan dua headset gaming terbaru mereka yaitu ROG Theta 7.1 dan ROG Theta Electret. Headset ini merupakan lini headset gaming paling high end saat ini dari ROG. Secara desain, headset ini sepertinya mengadaptasi desain dari ROG Fusion dan ROG Delta.

rog theta
ROG Theta 7.1 & Electret

ROG Theta 7.1 RGB menggunakan total 4 driver di masing2 housingnya, namun 2 driver “front” memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan driver lainnya yaitu berukuran 40mm sedangkan driver lainnya berukuran 30mm. Selain itu, fitur yang menarik pada headset ini adalah fitur mic adaptive noise cancelling yang dimana fitur mic noise cancelling yang ada pada headset ini tidak akan menyala jika tidak ada ambient noise yang perlu di redam oleh mic nya.

ROG Theta
ROG Theta

ROG Theta Electret bisa dibilang merupakan versi non RGB nya dan menggunakan analog input sehingga bisa digunakan untuk smartphone ataupun menggunakan DAC/AMP yang kalian miliki sendiri. Tapi ROG sudah mempersiapkan headset ini dengan Electret dan Dynamic driver untuk dapat memproduksi kualitas audio yang baik di segala device yang digunakan tak terkecuali dengan motherboard yang low end. Electret driver ini pada intinya berfungsi untuk meredam noise, buzz ataupun static yang biasa muncul pada motherboard atau laptop yang tidak memiliki kualitas audio yang cukup bagus. Electret dan dynamic driver yang digunakan pun juga memiliki frekuensi output yang berbeda, Electret driver memiliki output <75000hz sementara dynamic drivernya memiliki range 25-75000hz.

Bisa dibilang ROG sudah mempersiapkan headset ini untuk 2 jenis penggunaan entah untuk gaming yang menggunakan fitur surround sound ataupun untuk kalian yang akan menggunakan headset ini untuk keperluan musik.