Storage Baru dari TEAMGROUP, Memukau !

0
95

 

Berbagai Storage Device Baru Dari TEAMGROUP Dari SSD Sampai FlashDrive

SSD RGB 2.5″ terbaru dari TEAMGROUP

Jika ada produk lain yang identik dengan TEAMGROUP selain RAM, adalah solid state storage. Tahun ini di Computex 2019, storage baru dari TEAMGROUP pun tidak mengecewakan. Setelah di tahun 2018 mereka memberikan SSD RGB, sekarang mereka memberikan design yang lebih minimalis dan futuristik, dengan T-FORCE Delta Max. Design SSD ini menggunakan mirror finish yang mampu dipenetrasi oleh cahaya LEDnya yang ARGB. Sama halnya dengan teknologi maupun design yang digunakan pada seri RAM XTREEM ARGBnya. Untuk performancenya, ini juga sudah menggunakan 3D NAND, dan mencapai 560 MB/s untuk read speed dan 510 MB/s untuk write speed. Ini bukan SSD yang murni bermodalkan “Bling-Bling” tapi juga memiliki performa yang mumpuni.

Bagi kalian yang sudah tidak tertarik dengan SSD 2.5″, kalian juga akan dimanjakan dengan tawaran TEAMGROUP, dalam bentuk SSD NVMe T-FORCE Cardea. SSD ini menggunakan teknologi yang dipatenkan oleh TEAMGROUP, yaitu dengan penggunaan liquid cooling untuk SSDnya, yang mampu sirkulasi dirinya sendiri, dengan hasil menurunkan suhu sampai 10 derajat celsius. Storage Baru dari TEAMGROUPWalaupun ditulis liquid, yang jelas ini bukan murni H20, karena disipasi panasnya harus lebih baik sampai menurunkan suhu 10 derajat, dan inilah yang menyebabkan TEAMGROUP harus mematenkan teknologinya, dan mendapatkan Product Design Award lagi di Computex 2019 ini. Tentunya ini juga bukan hanya kecantikan design dan estetika, tapi kecepatan yang dapat dicapai juga sudah di ranah high-end, yaitu di 3400/3000 MB/s read and write dan mencapai 180K/160K IOPS.

TEAMGROUP juga menyediakan external SSD dengan nama T-FORCE TREASURE RGB untuk keperluan transfer data yang cepat, selain itu tujuannya bisa juga digunakan oleh para pengguna Console. Kemampuan SSD External akan sangat-sangat membantu console untuk bisa mengakses game maupun menurunkan waktu load time di game-game yang diinstall di dalamnya. Ini memberikan opsi bagi orang yang takut untuk membongkar console mereka dan mengganti HDnya dengan SSD. Secara design, produknya juga menggunakan LED dengan striping di sekelilingnya, sepertinya TEAMGROUP di tahun ini mencoba untuk memasang LED di semua lini produknya.

t-force treasure
External SSD, cocok untuk pengguna console.
LED yang fungsional, bertujuan memberi tahu penggunaan storage.

Untuk produk storage baru dari TEAMGROUP adalah suatu flash drive dengan nama T-FORCE SPARK yang juga menggunakan LED, tapi bedanya disini lebih fungsional. Alasannya, karena dengan LEDnya kita bisa mengetahui sudah sejauh mana terisi flash drivenya. Hanya dengan mencoloknya, kalian langsung bisa perkirakan jumlah storage yang tersisa didalamnya, dan untuk kecepatan kecepatannya sudah USB 3.1. Sedangkan untuk ukuran terbesarnya adalah 256GB. Ini juga bisa menjadi opsi yang menarik bagi para pengguna SMART TV yang tidak ingin mencolok Laptop maupun PCnya untuk sekedar nonton film yang sudah dimiliki, dan tinggal colok ke TV. Atau bisa juga digunakan untuk dengan mudah mentransfer data-data di console dari hasil record yang ingin diabadikan atau diedit.