The International 2019 main event sudah berlangsung sejak tanggal 20 Agustus 2019 dan berikut ini adalah rekap hari kedua main event pada The International 2019.

Upper Bracket

  • OG vs Newbee

Pada game pertama, OG kembali dengan draft-nya yang unik ia menempatkan Ana di posisi carry dengan menggunakan IO dan Topson diposisi mid dengan menggunakan Bristleback. Pada game pertama ini, OG terlihat sangat confident mengingat pengalamannya pada Ti8, sedangkan pada game kedua OG menyusun draft paling nyaman  untuk mereka terlihat dengan draft klasik dari Topson Monkey King, Ana Juggernaut, dan Magnus dari Ceb terbukti memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

The International 2019

  • EG vs Team Secret

Pada match ini, setiap game berjalan cukup alot. Pada game pertama S4 sangat baik dengan memanfaatkan stun dari Centaur Warunner sehingga Sumail dan RTZ dapat memanfaatkan momentum dengan baik. Terlihat pada game ini EG memikirkan pola game yang sangat jelas dengan memberikan tekanan lebih pada Midone di mid.

Sedangkan pada game kedua, Team Secret lebih mendominasi pertandingan pada late game dengan wombo combo-nya. Koordinasi antar team yang apik membuat wombo combo ini membawanya untuk memenangkan pertandingan.

The International 2019

Game penentuan yaitu game ketiga. Pada game ini dari early game sampai mid game Team Secret mengungguli pertandingan, tetapi EG tidak tinggal diam. EG memfokuskan pertempuran pada Zai dengan mem-pick off Zai terlebih dahulu sehingga timnya dapat lebih mudah bergerak. Sumail dengan hero khasnya yaitu Ember Spirit bisa menghancurkan Team Secret dan S4 tampil sangat baik dengan Enchantress-nya. Game pun berakhir dengan kemenangan EG menghasilkan skor 2-1.

Lower Bracket

  • Virtus Pro vs Royal Never Giveup (RNG)

Setelah membahas upper bracket The International 2019 sekarang kita akan beralih ke lower bracket. Match upper bracket pertama di buka oleh Virtus Pro vs RNG. Walaupun bisa di bilang hasil kedua tim ini rata-rata pada group stage, tetapi RNG nampaknya lebih unggul daripada VP. Meskipun RNG memiliki Alchemist, VP membuatnya tetap terjaga dengan tidak memberikan laning yang mudah serta team fight yang buruk di lokasi yang buruk juga mengembalikan keadaan kepada RNG yang menyebabkan VP harus kalah pada game pertama.

The International 2019

Game kedua memiliki alur yang sama VP mendominasi saat tahap laning tetapi mulai menurun setelah pemain RNG mendapatkan item yang tepat. VP tertinggal setelah banyak team fight dan RNG mengambil kemenangan dengan skor 2-0 yang menyebabkan VP harus gugur dari The International 2019.

  • TNC Predator vs Team Liquid

Game terakhir pada hari kedua TNC melawan pemenang dari Ti7. Pada game pertama kedua tim memiliki draft yang seimbang tetapi Team Liquid mendapatkan item-nya lebih cepat dari TNC Predator. Game berjalan cukup lambat dengan kedua tim melakukan farming yang cukup lama. Team Fight di Roshan menyebabkan sejumlah buyback dari tim TNC Predator. Nampaknya TNC sendiri tidak memperhitungkan physical damage dari Team Liquid yang besar dengan hadirnya Templar Assassin dan Troll Warlord yang menyebabkan Team Liquid memenangkan game pertama.

The International 2019

Setalah game pertama yang cukup hype, TNC Predator memilih hero signature dari Gabbi yaitu Bristleback, tetapi Team Liquid memiliki rencana lain. Pada last pick, Team Liquid mengamankan Anti Mage, TNC Predator sendiri harus menyelesaikan pertandingan sebelum Anti Mage mendapatkan semua item-nya. Tetapi sayangnya TNC Predator tidak dapat melakukan itu yang menyebabkan Split Push dari Team Liquid dan akhinya Anti Mage mendominasi pertandingan diluar kendali yang menyebabkan TNC Predator harus gugur dari The International 2019 dan Team Liquid maju ke babak berikutnya.

Pada hari kedua ini menurut gua beberapa match cukup membawa permainan yang cukup menyenangkan untuk disaksikan. Menurut kalian bagaimana The International 2019 main event hari kedua ini?