Seiring berkembangnya e-sports di dunia, maka tidak sedikit juga pemain yang ingin terjun langsung ke dunia e-sports ini. Nah, kini Acer memperkenalkan sebuah platform terbarunya yang dinamai Planet9.

Platform ini, memiliki konsep komunitas terbuka yang memungkinkan gamers dapat berdiskusi dengan gamers lain untuk meningkatkan skill, belajar membangun serta mengelola tim mereka sendiri hingga terlibat langsung dalam komunitas e-sports. Namun, untuk saat ini, platform ini baru mendukung tiga game yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds, League of Legends, dan Dota 2.

Planet9

Planet9 ingin menciptakan sebuah komunitas gamers yang dapat berkembang yang memberikan peluang bagi pemain amatir untuk meningkatkan skill dan berpartisipasi dalam turnamen yang ramah dan competitive.

Selain fitur diatas tadi, platform ini juga menyediakan sebuah fitur yang paling keren menurut gua, kita sebagai pemain bisa merekrut coach, melacak statistik gameplay kita, sampai bermain dengan pemain veteran. Platform ini rencananya akan memasuki tahap open beta pada 30 Januari 2019. Nah, bagi kalian yang ingin terjun ke dunia e-sports mungkin Planet9 ini bisa kalian coba, siapa tau jadi player e-sports professional yang mendunia.